Sebut AHY Joging Pakai Rompi Anti Peluru, Pendiri PAN Abdillah Toha Ditertawakan Netizen

Video dan foto Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang olah raga pagi hari, tersebar di media sosial. Video itu mendapat berbagai respons, termasuk dari salah satu pendiri PAN, Abdillah Toha.

Politisi senior itu mempertanyakan alasan AHY menggunakan rompi yang disebutnya rompi anti peluru.

“Kira2 maksudnya apa anak mantan presiden ini pakai rompi anti peluru?,” kata Abdillah di akun @AT_AbdillahToha, Kamis (27/1/2022).

Sontak cuitan mantan legislator DPR RI itu mendapat tanggapan dari warganet atau netizen. Mereka menyoroti rompi yang disebut anti peluru itu. Beberapa diantaranya meluruskan anggapan Abdillah.

“Yaelah Pak Toha, kasian banget deh mainnya kejauhan sampe ngga tau itu apa. Itu weight vest, pemberat supaya lemak dan kalori cepat terbakar. Memang mirip rompi anti peluru. Pak Tua sudah lah, di online shop banyak itu. Bisa customized pulak,” komentar @Seputar***.

“Bukan rompi anti peluru, tetapi WEIGHTED VEST, rompi pemberat untuk olah-raga.Sepertinya persiapan fisik untuk 2024 nanti,” balas @wdt**.

“Kasihan bgt nih org tua, makin tua nalar nya makin tenggelam di kolam kebencian. Mbok ya kl ngga tau nanya dl atau browsing kl malu nanya,” kata @andr***.

Seperti diketahui, foto dan video itu ikut disebarkan lewat media sosial resmi AHY. Terlihat dengan mengenakan tas gendong dan rompi, Agus nampak berjalan mengenakan sepatu PDL dengan begitu gagah.

Dia berlari di sekitar kawasan Kemang Jakarta Selatan, dekat kediamanya bersama sang istri Anisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono. {fajar}