Ace Hasan: Titiek Tak Perlu Cari Alasan Pindah Ke Berkarya

Ace Hasan: Titiek Tak Perlu Cari Alasan Pindah Ke Berkarya

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto tak mencari-cari alasan untuk hengkang. Ia mengatakan Titiek semestinya tak mengkaitkan keluarnya dia dari Golkar dengan sikap partai yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Jika memang berniat pindah, tak perlu menjustifikasi untuk mencari pembenaran atas langkah-langkah yang dilakukannya,” kata Ace, Senin (11/6/2018).

Ace mengatakan sikap Golkar mendukung pemerintah tidak ditentukan secara asal-asalan tapi melalui mekanisme partai yang sah. legislator asal dapil Banten ini juga membantah bila selama ini Golkar selalu membebek atas semua keinginan pemerintah.

“Alasan kepindahan, itu hak beliau untuk mengungkapkannya. Itu alasan subyektif beliau. Sementara dukungan Partai Golkar kepada Pak Jokowi bukan berarti kita dalam posisi asal bapak senang,” lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Titiek Soeharto mengundurkan diri dari Partai Golkar dan bergabung dengan saudaranya, Hutomo Mandala Putra, di Partai Berkarya.

Deklarasi dilakukan saat Konsolidasi Pemenangan Partai Berkarya di Memorial Jenderal Besar Soeharto atau Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Senin (11/6/2018).

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

“Saya putuskan keluar dari Partai Golkar dan saya memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” kata Titiek yang juga adalah Anggota DPR RI di Komisi IV.