Jazilul Fawaid: PKB Cukup Senang Prabowo Dipasangkan Dengan Cak Imin

Munculnya pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk 2024 dengan nama Prabowo Subianto yang disandingkan dengan Abdul Muhaimin Iskandar membuat Partai Kebangkitan Bangsa optimis memajukan Cak Imin sebagai calon presiden yang akan bertarung di kontestasi pilpres mendatang.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan meski nama Cak Imin sudah mencuat di berbagai kalangan yang disandingkan dengan sejumlah tokoh. Gus Jazil mengaku sejauh ini komunikasi yang dibangun belum sampai fokus membahas soal pasangan secara spesial.

“Kalau ada pembahasan yang lebih serius dan itu dapat sambutan yang bagus dari publik, ya nggak ada salahnya kalau pasangan ini dimunculkan lebih dulu untuk jalan karena cukup koalisinya,” ucap Gus Jazil kepada wartawan, Selasa (1/2).

Gus Jazil mengatakan bahwa saat ini masih ada waktu sekitar 2 tahun lebih bagi masing-masing calon untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

“Memang hari ini belum sampai pada momentum untuk memutuskan, siapapun calonnya. Pak Prabowo juga belum momentum memutuskan, Pak Anies juga belum. Yang jelas Pak Muhaimin dengan semua kandidat yang muncul tidak ada kendala dari sisi komunikasi,” tutupnya. {rmol}