Apriyani Rahayu/Siti Fadia Debut Jerman Open 2022, Tempat Urutan ke-9 Dalam Daftar Pemain

APRIYANI Rahayu akan berduet dengan Siti Fadia Silva Ramadanti di Jerman Open 2022. Dalam penampilan debut di Jerman Open 2022, pasangan baru sektor ganda putri Indonesia ini akan menempati posisi kesembilan.

Ya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan debut di ajang Super 300 Jerman Open 2022. Dalam rilis daftar pemain yang dikeluarkan BWF, Jumat (4/2/2022), mereka menempati posisi kesembilan.

Ajang ini menjadi pertama bagi Apriyani Rahayu untuk bermain bersama Siti Fadia. Sebelumnya, seperti diketahui, Apriyani lebih sering bertandem dengan Greysia Polii, sementara Siti Fadia berpartner dengan Ribka Sugiarto.

Isu pemisahan Greysia/Apriyani sebenarnya telah lama ramai dibicarakan, tepatnaya sejak akhir tahun lalu. Alasan usia Greysia yang sudah tidak muda lagi menjadi faktor utama dari tujuan regenerasi ini.

Bahkan dalam daftar pemain Jerman Open 2022 ini, Greysia sama sekali tidak tampil. Berbeda dengan pasangan Fadia sebelumnya, yakni Ribka Sugiarto, dia tetap didaftarkan di Jerman Open 2022 dengan diduetkan bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Dalam daftar, Apriyani/Siti menempati peringkat kesembilan. Dengan kata lain, pasangan ini menjadi teratas di antara wakil Indonesia di nomor ganda putri lainnya.

Posisi mereka tepat di bawah pasangan Malaysia, Pearly Tan/Mularitharan Thinaah, yang berada di urutan kedelapan. Sementara itu, urutan pertama diduduki oleh pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Wakil lain Indonesia di ajang Jerman Open 2022, yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, menempati urutan ke-21. Sementara itu, Ribka/Febby menempati peringkat di bawahnya, yakni ke-22.

Kendati demikian, bukan berarti Apriyani tidak akan bertandem lagi dengan Greysia dalam kompetisi musim 2022 ini. Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini bakal kembali tampil pada ajang All England 2022 pada 16-20 Maret. Adapun kompetisi Jerman Open 2022 akan digelar pada 8-13 Maret 2022. {okezone}