News  

Dipasangkan Dengan Siapapun di Pilpres 2024, Anies Baswedan Tetap Menang

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024 tak bisa diragukan lagi. Hampir setiap lembaga survei Anies masuk 3 besar Capres 2024 yang diunggulkan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dihubungi Pojoksatu.id, Senin (7/2/2022). “Mas Anies punya kans besar di 2024. Jadi mau dipasangkan dengan siapa pun tetap menang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mardani mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga berhasil menata Jakarta. Ditambah dengan kemampuan narasi yang dimiliki Anies Baswedan.

“Prestasi di Jakarta plus kemampuan narasi dan karakternya yg cool menjadi nilai lebih untuk kontestasi 2024,” ucapnya.

Sebelumnya, pengamat politik Tony Rosyid menilai bahwa Anies Baswedan punya peluang yang cukup besar di Pilpres 2024.

Alasannya, elektabilitas dan popularitas Anies yang cukup konsisten berdasarkan beberapa lembaga survei. Tony menyampaikan, ada beberapa alasan mengapa Anies punya peluang besar di Pilpres 2024.

Alasan utama, di setiap survei Anies selalu moncer dan muncul secara natural alias bukan settingan.

“Survei tentang Anies natural, tidak ada rekayasa. Survei dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang tidak terikat dan tanpa biaya dari Anies,” katanya belum lama ini.

Ia mengatakan, alasan kedua masyarakat menaruh harapan besar terhadap Anies. Hal itu, dilihat dari antusiasme publik terhadap Anies. “Apapun berita terkait Anies banyak mendapat respons publik. Bisa cek media,” ujarnya. {pojoksatu}