Airlangga Yakin Golkar Menangkan 56 Persen Pilkada

Airlangga Yakin Golkar Menangkan 56 Persen Pilkada

Partai Golkar menargetkan kemenangan 56 persen dari pasangan calon kepala daerah yang diusung maupun didukung partainya dalam Pilkada Serentak 2018. Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, angka itu capaian yang diperoleh pada Pilkada 2017 silam.

“Jadi 56 persen itu benchmark pilkada lalu, kami capai 56 persen. Nah target optimal tentu di atas itu,” kata Airlangga di gedung DPP, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Ia menegaskan, angka itu tak hanya sekadar prediksi, melainkan didasarkan pada situasi terkini dan hasil rapat DPP Partai Golkar. Airlangga optimistis target itu bisa tercapai.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar siap mengawasi dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung dan didukung partainya dengan menerjunkan para saksi yang telah mengikuti bimbingan teknis di tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, angka itu didasarkan pada proses perhitungan dari para koordinator pemenangan di pemilihan sebelumnya. Lodewijk optimistis Golkar berada pada posisi yang baik pada Pilkada Serentak 2018 ini.

“Kira-kira posisi kami di tahun ini jauh lebih bagus, lah. Tetapi seperti yang disampaikan Ketum (Airlangga Hartarto) tadi, target minimal kami tanamkan 56 persen,” kata dia.

Lodewijk juga menjelaskan, Golkar telah memantau berbagai survei yang ada. Berbagai survei itu menjadi bahan acuan bagi Golkar untuk menentukan strategi serta memaksimalkan mesin partai untuk memenangkan Pilkada Serentak 2018.