News  

Para Pendulang Emas di Pegunungan Bintang Diserang OTD, 1 Tewas 2 Luka Berat

Orang tak dikenal menyerang pendulang emas di penambangan Kali Merah 89 di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Penyerangan terjadi Sabtu (12/2/2022). Dari penyerangan itu, satu orang meninggal dunia, dua orang terluka berat.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito menjelaskan penyerangan dilakukan oleh 4 orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam.

Kejadian sekitar pukul 12.00 WIT, para korban saat itu sedang bekerja di lokasi tambang Kali Merah 89 di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Tiba-tiba datang orang tak dikenal dengan membawa parang. Orang tak dikenal itu marah-marah dan menanyakan kepada korban, kenapa kerja disini? Kemudian langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang yang dipegangnya,” katanya, saat dihubungi lewat gawainya, Minggu (13/2/2022).

Saat kejadian, ke-3 korban langsung lari berpencar dan orang tak dikenal tersebut tetap mengejar korban dengan senjata tajam yang dipegangnya.

“Satu orang meninggal dunia di tempat, diduga kehabisan darah. Sementara 2 orang lainnya masih bertahan dengan luka berat yang dideritanya. Saat ini, ketiganya dalam perawatan di RSUD Tanah Merah Boven Digoel,” jelasnya.

Berdasarkan laporan dari kedua korban, pelaku sempat mengambil hasil dulangan emas. Berikut identitas korban yang meninggal dunia yakni Yusrianto. Sedangkan kedua korban luka berat Herman dan Febrianto. {kumparan}