Jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, Tim Indonesia Perdana Jajal Venue Pertandingan

Para pebulutangkis muda Indonesia tengah menjajal venue pertandingan jelang perhelatan Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 esok hari.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan total 20 pemain muda untuk memperkuat tim beregu putra dan putri di BATC 2022.

Kejuaraan Beregu Asia atau BATC edisi 2022 akan bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Empat tim terbaik di sektor beregu putra dan putri BATC 2022 akan meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Thomas-Uber 2022 pada Mei mendatang.

Sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, tim beregu putra Indonesia sudah otomatis melaju ke putaran final Piala Thomas 2022 pada Mei mendatang.

Tetapi tim beregu putri Indonesia, harus berjuang untuk menjadi 4 tim terbaik, untuk memastikan diri langsung lolos ke putaran final Piala Uber 2022.

Untuk mendapatkan hasil sesuai target, tim Indonesia langsung menjajal venue latihan usai menjalankan prosedur karantina Covid-19 dan uji test PCR.

Melansir laman resmi PBSI, pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, memaparkan bahwa para atlet bulutangkis Indonesia tengah beradaptasi dengan venue pertandingan BATC 2022 yang diikuti 8 negara itu.

“Hari ini (kemarin), tim Indonesia mulai latihan pertama di main hall. Keadaannya, lampunya lumayan silau, sementara ada juga hembusan angina dari pendingin udara,” ucap Prasetyo Restu Basuki.

Hal itu pun juga dipaparkan oleh pemain ganda putra Indonesia, Bagas Maulana, yang menyoroti terkait tata lampu dan hembusan angina di venue pertandingan BATC 2022.

“Cuma hari ini kan lapangan masih di-setting. Jadi kondisi lampu dan arah angin pasti bisa berubah saat pertandingan lusa. Tetapi minimal hari ini kita bisa mulai beradaptasi,” ucap Bagas Maulana.

Harapan Pelatih Ganda PBSI untuk Venue Pertandingan BATC 2022

Para pebulutangkis Indonesia sendiri tak punya persiapan panjang. Tim putri Indonesia akan dijadwalkan bertemu Hong Kong pada Selasa (15/02/22).

Sedangkan tim putra Indonesia juga akan mengawali pertempuran di BATC 2022 dengan menghadapi Hong Koong pada Selasa (15/02/22).

Kendati demikian, selaku pelatih PBSI, Prasetyo Restu Basuki meyakini bahwa masalah tata lampu dan hembusan angin di venue pertandingan, akan semakin baik ketika BATC 2022 dimulai.

“Semoga besok (saat pertandingan BATC 2022 dimulai), keadaannya bisa lebih baik lagi,” demikian harapan Prasetyo Restu Basuki. {indopost}