Viral! Foto Valentino Rossi Beli Nasi Goreng Gerobakan di Pinggir Jalan, Ini Fakta Sebenarnya

Sebuah video yang memperlihatkan sosok pebalap motor kelas dunia, Valentino Rossi, tengah membeli nasi goreng gerobak pinggir jalan baru-baru ini bikin heboh. Namun, bukan Rossi asli, melainkan seseorang yang mirip dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

Momen tersebut awalnya dibagikan akun @alesha_as4 di TikTok, kemudian diunggah ulang akun @jabodetabek.trends pada Minggu (13/2/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak seorang pria merekam pembeli nasi goreng gerobak pinggir jalan.

Pembeli nasi goreng tersebut merupakan pria yang mengenakan baju biru dan topi kuning hitam. Adapun seperti yang disebutkan sebelumnya, pria tersebut menjadi sorotan lantaran parasnya yang begitu mirip dengan Valentino Rossi.

“Seorang pembeli nasi goreng gerobakan menjadi sorotan netizen karena wajahnya mirip legenda MotoGP, Valentino Rossi,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Tampak Rossi KW tersebut tengah menunggu seporsi nasi pesanannya. Ia pun kemudian sadar bahwa dirinya tengah direkam, melihat ke arah kamera kemudian sempat tersenyum lalu tertawa.

Tak hanya momen ketika membeli nasi goreng, ternyata Rossi KW juga sebelumnya sempat terlihat di sebuah kapal. Momennya ketika itu diunggah Samsul Rizal, kemudian diunggah ulang Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, lewat akun @zulkieflimansyah.

“Selamat datang Valentino Rossi ke Mandalika hehe. Kelihatan lelah karena naik kapal laut dari Italia,” kelakar Zulkieflimansyah.

Uniknya, pria yang tidak diketahui identitas aslinya tersebut mengenakan atribut pakaian yang mirip Valentino Rossi. Pertama dengan baju biru dengan nomor 46 khas Rossi, kemudian saat di kapal pakai hoodie hitam dengan nomor serupa.

Tak diketahui lokasi pria tersebut, tapi kini unggahannya viral, total ditonton hingga lebih dari 1 juta kali dan direspons oleh ratusan ribu orang. Bergam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa pangling dengan pria tersebut.

“Rossi waktu ketipu COD knalpot sc,” sebut akun @caspherr27.

“Versi Bojong Kenyot,” ujar akun @darufadilla.

“Rossi nama panggilannya, Rossikin nama aslinya,” kata akun @capricorn191001. {kumparan}