Jelang MotoGP 2022, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Diyakini Bakal Kompetitif

Bos Aprilia Racing Team, Massimo Rivalo, optimistis menyambut MotoGP 2022. Dia yakin kedua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, akan tampil kompeitif.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah usai dilaksanakan pada 11-13 Februari silam. Hasilnya, dua pembalap Aprilia berada di posisi 10 besar saat tes berakhir.

Aleix menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 31.385 detik. Sementara itu, Vinales berada di posisi ke delapan dengan waktu 1 menit 31.477 detik.

Melihat penampilan kedua pembalapnya di tes pramusim, Rivalo makin yakin dengan Aleix dan Vinales. Ia tidak melihat alasan kedua pembalapnya tidak kompetitif karena telah melihat perkembangan mereka.

“Saya tidak ingin berkomitmen pada posisi yang tepat, tetapi tujuannya pasti untuk menjadi kompetitif di Qatar. Kami selalu cukup kuat di sana. Jadi, saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak harus kompetitif di sana. Setelah itu, kami akan melihat di mana kami berdiri di rute yang berbeda,” kata Rivola, dilansir dari Speedweek, Sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut, Rivola berharap tidak ada lagi pembatalan balapan akibat Covid-19. Bahkan, ia tak ingin MotoGP 2022 mengelar dua balapan di sirkuit yang sama karena akan memberikan keuntungan kepada tim yang memiliki lebih banyak motor.

“Saya menantikan balapan akhir pekan di Philip Island dan saya berharap kami tidak akan melihat pembatalan lagi karena Corona. Selain Qatar, Assen dan Silverstone juga membuat saya percaya diri dengan karakteristik motor kami,” ucapnya.

“Saya juga berharap kami tidak perlu lagi menggelar dua balapan di trek yang sama karena itu adalah keuntungan besar bagi semua orang yang memiliki lebih dari dua motor di trek,” tambahnya.

Sementara itu, Rivola menilai MotoGP 2022 akan menjadi musim yang lebih bagus dibandingkan beberapa edisi sebelumnya. Ia bertujuan untuk memangkas jarak dengan tim-tim pabrikan besar pada musim 2022.

“Ini pasti akan menjadi kejuaraan dunia yang sangat bagus, MotoGP telah memiliki satu (kemajuan) dalam beberapa tahun terakhir, membuat kemajuan yang signifikan dalam teknologi dan kinerja. Tujuan pribadi saya adalah untuk mengurangi kesenjangan dengan para pemimpin,” pungkasnya. {okezone}