Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo dan Marc Marquez Rival Utama di MotoGP 2022

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyebut dua pembalap yang akan menjadi pesaing utamanya di MotoGP 2022. Dua pembalap itu adalah Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- merupakan salah satu pembalap yang difavoritkan menjadi juara dunia di MotoGP 2022. Hal tersebut berkaca dari performa impresifnya yang berhasil menempel ketat Fabio Quartararo sebagai juara bertahan musim lalu.

Untuk diketahui, Pecco mengakhiri MotoGP 2021 sebagai runner-up, setelah ia itu mengumpulkan 252 poin pada akhir musim. Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 278 poin.

Oleh sebab itu pembalap asal Italia itu masih masuk daftar favorit juara di MotoGP 2022. Kini, Pecco baru saja usai menjalani sejumlah tes pramusim MotoGP 2022.

Performanya pada tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia tidak terlalu buruk. Kendati demikian, Pecco mengatakan mempunyai dua rival utama ketika nanti mentas di gelaran MotoGP 2022.

Dari 24 pembalap, Pecco menyebut Quartararo dan Marquez adalah ancaman utama. Tak hanya itu, ia juga mewaspadai jagoan Suzuki Ecstar yang merupakan jawara 2020, Joan Mir.

“Fabio (Quartararo) adalah juara dunia dan oleh karena itu orang yang harus dikalahkan, jadi Marc (Marquez) pasti akan berada di sana karena dia telah pulih dari cederanya dan dia akan sangat cepat,” kata Pecco Bagnaia dikutip dari Motosan, Senin (21/2/2022).

“Selain Joan (Mir), Suzuki melakukan pekerjaan dengan baik. Marc Márquez dan Fabio Quartararo akan menjadi rival utama,” sambungnya.

Sementara itu, semua pembalap termasuk Pecco tengah disibukkan mempersiapkan mental menjelang MotoGP musim baru bergulir.

Balapan pertama MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2022 mendatang. Menyusul setelahnya di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 20 Maret 2022. {okezone}