Resmi! Ducati Lenovo Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Hingga 2024

Kabar baik datang dari garasi Ducati Lenovo yang baru saja memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia. Pembalap Italia itu akan membela Ducati hingga 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, kontrak Bagnaia di Ducati sejatinya habis pada akhir musim MotoGP 2022. Jika Ducati tidak bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Bagnaia, tim-tim pabrikan lain tentu akan melayangkan proposal untuk pembalap 25 tahun itu.

Namun, Ducati bergegas untuk mengamankan jasa Bagnaia untuk dua tahun ke depan. Kesepakatan baru ini merupakan kabar bagus untuk Bagnaia dan Ducati.

General Manager Ducati, Gigi DallIgna, pun senang dengan tercapainya kesepakatan baru dengan Bagnaia. Dia yakin Bagnaia bisa menjadi juara MotoGP bersama Ducati.

“Kami senang Bagnaia bersama kami untuk dua musim lagi. Sejak dia tiba di Ducati pada 2019, Pecco telah menunjukkan bakat hebat dan kemampuan untuk menginterpretasikan Desmosedici kami dengan sangat baik, beradaptasi untuk mengendarainya dalam kondisi apa pun,” kata DallIgna, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (21/2/2022).

“Dia melakukannya, terutama pada musim lalu, saat dia memiliki pertumbuhan yang signifikan dan bersaing untuk gelar juara. Cara dia mengelola balapan di Aragon, Misano, Portimo dan Valencia, mencetak empat kemenangan fantastis, adalah bukti kedewasaannya sebagai pembalap.

Dengan kualitas-kualitas hebat ini, kami yakin dia memiliki potensi untuk meraih gelar bersama kami,” pungkasnya. {okezone}