Makna Di Balik Nama Anak Pertama Atta dan Aurel: Ameena Hanna Nur Atta

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dikaruniai anak pertama pada 22 Februari lalu. Setelah sempat dirahasiakan, mereka akhirnya mengungkap wajah dan nama putri kecilnya tersebut.

Momen tersebut diabadikan dalam video yang diunggah ke kanal YouTube AH. Nama anak pertama mereka adalah Ameena Hanna Nur Atta.

Setelah mengumumkan nama anak pertamanya, Atta akhirnya memberi penjelasan soal makna di balik nama tersebut.

“Ameena adalah nama ibu Nabi Muhammad SAW. Kan ibu nabi melahirkan manusia paling hebat di dunia. Jadi aku yakin nama itu bisa membuatnya jadi wanita yang hebat juga. Doa buat dia sampai ke depannya, buat jaga dia juga,” ucap.

Sementara itu, Hanna memiliki arti kebahagiaan. Atta menjelaskan, kehadiran bayi mungil itu menjadi kebahagiaan di keluarga besarnya.

“Karena hadirnya dia adalah kebahagiaan untuk satu keluarga, yang di sini, di luar, adik-adik, semua happy. Nur dari nama mamanya, cahaya, ingin anaknya bercahaya juga,” tuturnya.

Pria berusia 27 tahun itu kemudian mengungkapkan harapannya untuk baby Ameena. “Ingin (Ameena) memberikan kebahagiaan bagi banyak orang. Dan jadi anak yang salihah, dan bisa jadi berkah,” kata Atta.

Atta kemudian menegaskan, dirinya akan membebaskan putrinya itu untuk menentukan masa depannya. Ia sama sekali tak ingin memberikan paksaan.

“Mau jadi apanya terserah dia pas sudah gede. Tapi, kayaknya, dari nangisnya tuh dia ada vibranya, sih,” ujar Atta seraya tertawa. {kumparan}