Nurul Arifin: Golkar Dukung Usulan Masa Jabatan Presiden RI Diperpanjang

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin menyampaikan bahwa partainya mendukung usulan agar masa jabatan Presiden RI Jokowi diperpanjang. Alasannya, karena banyak masyarakat mengusulkan agar diperpanjang.

Dia menambahkan, setiap partai Golkar bertemu langsung dengan masyarakat di berbagai daerah, mereka selalu curhat agar masa jabatan presiden Jokowi diperpanjang.

Tujuannya, agar program kerja Jokowi dituntaskan dan berhasil. Mereka mengaku sangat kagum dan puas dengan pemerintahan Jokowi.

Nurul Arifin mengatakan, partai Golkar selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat. Mereka mengusulkan, partai hanya membantu lewat jalur yang semestinya di parlemen. Golkar selalu ingin menampung dan mendengarkan kemauan mereka.

“Pada prinsipnya, Golkar akan selalu menampung setiap aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada pemangku kepentingan. Makanya kita sampaikan sekarang, masyarakat pada mengusulkan agar masa jabatan presiden Jokowi diperpanjang,” kata Nurul di Jakarta, Sabtu (26/2/2022).

“Saya kira itu sah-sah saja mereka menyampaikan usulan itu. Golkar siap menampung dan akan menyampaikan aspirasi tersebut. Bagi kami, suara rakyat adalah suara Golkar dan esensi dari demokrasi itu sendiri adalah mendengar aspirasi rakyat. sehingga sudah menjadi kewajiban kami menyampaikan aspirasi itu,” imbuhnya.

Kepada awak media di Jakarta, Buruk menjelaskan salah satu pertimbangan masyarakat mengusulkan perpanjangan masa jabatan presiden, adalah melonjaknya kasus Covid-19. Pekerjaan yang selama ini digarap menjadi terbengkalai, sehingga butuh perpanjangan jabatan.

Dia berharap, meskipun banyak program nasional yang lambat akibat pandemi covid-19, masyarakat bisa menikmati hasilnya. Apalagi jalur infrastruktur dari berbagai sumber sudah diperbaiki dan dibuat secara berkelanjutan.

“Belum lagi jika mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian menjadi sulit, namun pemerintah tetap mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kontinuitas kebijakan Presiden Jokowi ini yang diharapkan tetap berlanjut,” lanjut Nurul Arifin.

Dalam kesempatan yang sama, dia mempertanyakan sikap beberapa partai koalisi yang tidak mau jabatan presiden Jokowi diperpanjang. Kata dia padahal, sudah jelas Presiden RI Jokowi membutuhkan masa perpanjangan jabatan tersebut.

“Bagi saya itu aneh, jika ada partai lain, yang selama ini menjadi pendukung utama Presiden RI Jokowi justru menolak aspirasi tersebut, usul saya agar sering- sering turun ke daerah, supaya bisa mendengar aspirasi wong cilik,” pungkas Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. {times}