Indro Warkop Janji Bakal Kawal Jokowi Hingga Akhir Masa Jabatan

Komedian senior Indro Warkop berjanji bakal mendoakan dan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai akhir masa jabatan.
Pernyataan itu disampaikan Indro lewat caption dalam sebuah unggahan foto bersama Jokowi di akun Instagramnya.

Indro mengatakan pertemuan sejumlah artis senior dengan Jokowi pada pekan lalu sangat berkesan. Ia berharap anak cucu nantinya jangan sampai kehilangan kebudayaan sebagai bangsa Indonesia.

“Karena sesungguhnya kebudayaan yang akan menjaga bangsa ini dari kehilangan jati diri. Kami bersama mengajukan dan disambut baik oleh Bapak Presiden agar kebudayaan menjadi prioritas untuk revolusi mental, agar jati diri Bangsa Indonesia ini akan selalu tertanam pada kita semua,” kata Indro, Senin (28/2).

Masih dalam unggahannya itu, Indro menyampaikan akan terus mendukung Jokowi dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden sesuai dengan bidangnya, yakni seni budaya.

“Doa dan support kami untuk mengawal Bapak Presiden sampai dengan akhir masa jabatan. Sesuai dengan bidang kami, seni budaya. Sehat selalu untuk seluruh keluarga dan staff, Pak,” ucap Indro.

Diketahui, sejumlah seniman senior bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (23/2) lalu.

Dalam pertemuan itu, para seniman senior turut menyampaikan dukungan untuk program pemerintah dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Salah satunya disampaikan oleh personel grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo.

“Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara,” ujar Sam sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden. {cnn}