Rowan Atkinson Sang Mr. Bean Meninggal Dunia?

Rowan Atkinson Sang Mr. Bean Meninggal Dunia? Radar Aktual

Kabar meninggalnya pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson kembali beredar di media sosial. Rowan Atkinson yang memerankan Mr Bean dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil. Mr Bean atau Rowan Atkinson dikabarkan wafat pada Rabu 18 Juli 2018.

Rowan Atkinson atau Mr Bean disebut wafat karena terlibat kecelakaan di Los Angeles. Kabar meninggalnya Rowan Atkinson atau Mr Bean tersebar di Facebook. Melansir laman DevonLive, kabar meninggalnya Rowan Atkinson atau Mr Bean dinyatakan hoax alias berita tidak benar.

Kabar meninggalnya Rowan Atkinson atau Mr Bean juga pernah beredar pada Juli 2017 lalu. Menurut laman tersebut, sebaiknya tidak membuka laman yang menyebut bahwa Mr Bean atau Rowan Atkinson telah meninggal dunia.

Rumor yang beredar membongkar situs Hoax Slayer yang mengatakan beberapa tautan akan mengarahkan Anda ke halaman yang salah. Halaman tersebut akan mengarahkan Anda ke halaman palsu, yang kemudian mengklaim bahwa komputer Anda telah dikunci.

Saat itu terjadi, Anda akan diarahkan untuk menelepon nomor yang tertera. Hoax Slayer mengatakan Anda seharusnya tidak menghubungi nomor tersebut.

Bila Anda menelepon, scammers dukungan teknis akan mencoba menipu Anda agar memberi mereka rincian kartu kredit Anda, seolah membayar perbaikan komputer.

Oknum tersebut jugabisa mencoba menipu agar mengunduh perangkat lunak yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan komputer Anda, mencuri file dan menginstal malware.

 

Atkinson memang bukan pertama kali ini saja dikabarkan meninggal dunia. Pada tahun 2013 silam pun dirinya dikabarkan meninggal dengan alasan tak jelas.

“At about 11 a.m. ET on Monday (May 20, 2013), our beloved actor Rowan Atkinson passed away. Rowan Atkinson was born on January 6, 1955 in Newcastle upon Tyne. He will be missed but not forgotten. Please show your sympathy and condolences by commenting on and liking this page.” tulisan yang tersebar di media sosial pada tahun 2013 silam.

Pada Februari 2012 silam, kabar serupa pernah menerpa.

Isu Rowan Atkinson meninggal dunia ternyata menyebar luas di media sosial Twitter setelah akun Michael Robert Meras memberikan informasi mengenai Rowan Atkinson meninggal dunia.

Ternyata, kabar tersebut juga merupakan hoax atau kabar palsu. Akhirnya, pemilik akun Michael Robert Meras mengakui jika tweet yang ditulisnya itu bohong dan hanya untuk keisengan semata.