Sandy Walsh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di KBRI Brussels, Netizen: Indonesia Bangga!

SANDY Walsh menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Brussels, Belgia pada Senin 7 Maret 2022. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram @indonesiainbrussels.

Sandy Walsh datang menghadiri undangan dari KBRI Brussels. Sandy Walsh menjalani serangkaian wawancara. Hasil wawancaranya bakal tayang di YouTube KBRI Brussels pada hari ini, Selasa (8/3/2022).

Tak cuma wawancara, Sandy Walsh juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Potongan momen Sandy Walsh menyanyikan lagu Indonesia Raya dibagikan akun Instagram @indonesiainbrussels.

Unggahan itu pun di-posting ulang oleh akun Twitter @UpdateBolabola. Sontak, netizen pun senang bukan main melihat keseriusan Sandy Walsh yang berhasrat mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

“Enggak sabar lihat pemain naturalisasi bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023,” tulis akun Twitter @jgnngegas.

“Ini pemain attitude-nya bagus. Kasih bangga Indonesia,” sambung akun @ceysarsigit.

Sandy Walsh merupakan fullback kanan KV Mechelen, klub yang mentas di kasta tertinggi sepakbola Belgia. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang memiliki orangtua dari Tanah Air.

Memiliki darah Indonesia, Sandy Walsh sejak 2017 blak-blakan tertarik membela Timnas Indonesia. Namun, baru pada pengujung 2021, keinginan fullback 26 tahun itu perlahan-lahan terlihat.

Saat ini bersama dua pemain keturunan lain yakni Jordi Amat dan Shayne Pattynama, proses naturalisasi Sandy Walsh sedang dikerjakan pemerintah Indonesia. Rencananya, hari ini dokumen naturalisasi ketiga nama di atas sudah tiba di Kemenkumham untuk dirapatkan.

Harapannya Sandy Walsh dan kawan-kawan sudah bisa ambil bagian saat Timnas Indonesia mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, di ajang yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022, Timnas Indonesia tergabung dengan tiga negara kuat yakni Yordania, Kuwait dan Nepal. {okezone}