Wanda Hamidah Ungkap Tarif Slot Brand Lokal Yang Gelar Fashion Show di Paris

Wanda Hamidah masih menyita perhatian netizen lewat unggahan di Instagram Story. Terbaru, ia mengungkap tarif slot brand lokal Indonesia yang tampil di acara Paris Fashion Show.

mengatakan bahwa siapa pun yang mempunyai uang banyak bisa terlibat dalam acara mode tersebut. Tak ada kurasi khusus untuk mengikuti acara fashion show itu.

“500.000.000 juta saudara-saudara, tanpa kurasi. Kamu punya duit, bisa ikut,” tulis Wanda Hamidah dalam Instagram Story.

Dalam Instagram Story tersebut, pemain film Pengejar Angin itu juga memperlihatkan daftar proposal dari event organizer yang ditawarkan kepada sejumlah brand. Tercantum jumlahnya mencapai Rp 5.115.980.000 untuk 10 slot.

“Jadi fashion division organizer ini adalah EO, simply EO… Tidak terafiliasi dengan federasi penyelenggara PFW yang sesungguhnya. Harap dicatat,” ungkap Wanda Hamidah.

Dengan harga tersebut, para brand lokal yang ikut bisa mendapatkan fasilitas berupa 30 profesional model, make up hingga dokumentasi.

Hanya saja dalam proposal tersebut, EO yang dimaksud mengatasnamakan Paris Fashion Week 2022. Sehingga, bisa saja para brand terkecoh, dan mengira acara itu menjadi bagian dari perhelatan fesyen tahunan tersebut.

Padahal, acara yang sesungguhnya adalah fashion show di sepanjang waktu penyelenggaraan Paris Fashion Week. Alhasil, mantan kekasih Raffi Ahmad ini pun menyebutnya sebagai pembohongan publik.

“Ini proposal yang beredar kepada brand-brand dan desainer-desainer yang jelas-jelas mengklaim Paris Fashion Week. Kita bisa baca kan ya, hurufnya besar-besar ‘Paris Fashion Week 2022’ #pembohonganpublik,” jelasnya.

Dalam Instagram Story selanjutnya, Wanda Hamidah menegaskan bahwa unggahannya itu bertujuan untuk melindungi brand Indonesia di mata dunia.

Ia mengaku tak bermaksud untuk menjelek-jelekkan brand lokal yang ikut fashion show di Paris. Wanda Hamidah justru ingin menjaga nama baik brand lokal Indonesia.

“Postingan saya bukan ingin menjatuhkan ‘karya anak bangsa’ justru ingin menjaga dan melindungi brand local Indonesia dimata dunia. Jangan sampai brand local Indonesia ternoda. #lindungikaryaanakbangsa,” tutur Wanda Hamidah. {kumparan}