Dinyatakan Positif COVID-19, McLaren Pastikan Daniel Ricciardo Tetap Bisa Ikut F1 2022 GP Bahrain

PEMBALAP tim McLaren Racing, Daniel Ricciardo dinyatakan positif Covid-19. Hal itu dilaporkan langsung dari pihak tim, melalui laman resmi McLaren Racing.

Meski begitu, McLaren masih yakin, Ricciardo tetap bisa mengikuti rangkaian Formula One (F1) 2022 Grand Prix Bahrain, pada 20 Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir, para pembalap diberikan kesempatan tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, mulai 10-12 Maret 2022. Namun, ada pemandangan berbeda dari kubu McLaren.

Ya, pembalap asal Australia, Daniel Riccirado tidak tampak di pit stop. Padahal, dirinya dijadwalkan melakukan uji coba pada hari pertama.

Dikabarkan beberapa hari belakangan ini, ternyata Ricciardo sedang sakit dan mengalami gejala Covid-19. Setelah dilakukan pengetesan, dipastikan jika pembalap 32 tahun itu positif Covid-19.

“McLaren Racing dapat memastikan jika Daniel Ricciardo positif Covid-19, setelah merasa tidak enak badan sejak Rabu lalu,” bunyi pernyataan resmi McLaren, Sabtu (12/3/2022).

Hal itu sempat membuat kekhawatiran dari pihak McLaren. jika Ricciardo tidak bisa turun pada F1 2022 GP Bahrain. Namun, kabar terakhir menyebutkan Riccirado dalam kondisi lebih baik. Bahkan, ia diperkirakan bisa ikut balapan setelah menjalani isolasi mandiri.

“Daniel terus melanjutkan isolasi, sesuai dengan regulasi lokal. Dalam keadaan ini, Daniel dapat dilepaskan bertepatan dengan GP Bahrain pekan depan. Daniel sudah merasa lebih baik dan kami mengharapkan pemulihan yang cepat,” lanjutnya.

Tes pramusim sendiri masih tersisa satu hari lagi, tepatnya pada Sabtu (12/3/2022) hari ini. Sampai saat ini.

McLaren mempercayai Lando Norris yang akan turun untuk tes mobil McLaren. Sementara itu, untuk diketahui rangkaian F1 2022 GP Bahrain sendiri bakal berlangsung mulai18-20 Maret 2022 mendatang. {okezone}