Tak Ingin Seperti Max Verstappen Yang Dikontrak Hingga 2028, Lewis Hamilton Justru Berpikir Pensiun

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton tak iri sama sekali dengan rivalnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) yang mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2028.

Sebab ia merasa dirinya yang sudah berusia 37 tahun itu memang tak mau mendapatkan kontrak lima tahun seperti yang dilakukan Verstappen.

Beberapa waktu lalu, Max Verstappen mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang. Dia menekan perpanjangan kontrak selama enam tahun dan akan berada di F1 hingga 2028

Tentunya menarik jika dapat menyaksikan persaingan Hamilton dengan Verstappen. Namun, jika tetap berada di F1 hingga 2028, maka Hamilton bakal berusia 43 tahun.

Hamilton sendiri mengaku tidak ada pikiran untuk balapan hingga 43 tahun. Dia mengakui opsi untuk gantung helm sudah ada di dekat mata, mengingat usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

“Saya belum berpikir hingga umur tersebut. Astaga, saya ini sudah 37 tahun dan hanya bisa melaju sedikit lagi,” kata Hamilton dikutip Racefans, Minggu (13/3/2022).

Pembalap asal Inggris itu mengaku masih ingin menikmati hidup dan melakukan hal lain. Dia menyebut dirinya sudah akan pensiun, jauh sebelum menyentuh tahun 2028.

“Sejujurnya, saya belum memikirkannya. Saya tak punya rencana untuk tetap berada di sini sampai mendekati umur tersebut. Saya ingin melakukan hal lain yang menyenangkan,” ujarnya.

Hamilton sendiri masih memiliki kontrak bersama Mercedes hingga akhir 2022. Dia sempat dikabarkan bakal pensiun dini pada musim dingin lalu, sebelum akhirnya berkomitmen menjalankan F1 2022.

Andai perkataan Hamilton itu benar adanya, maka persaingan Hamilton vs Verstappen tampaknya takkan berlangsung lama. Sebab Hamilton bisa saja gantung helm sebelum F1 2028 dimulai. {okezone}