Kekayaannya Diragukan, Ini 11 Daftar Bisnis Gilang WP Juragan 99 Yang Bikin Dirinya Tajir Melintir

Nama Gilang Juragan 99 menjadi sorotan publik setelah ada kicauan akun Twitter yang meragukan kekayaan pria berjuluk Crazy Rich Malang itu.

Bahkan, muncul tudingan bahwa jet pribadi milik pria bernama lengkap Gilang Widya Pramana itu sebenarnya punya pengusaha yang akrab disapa Kaji Edan.

Padahal, Juragan 99 diketahui punya banyak bisnis yang dirintisnya dari nol. Suami Shandy Purnamasari bahkan pernah cerita kalau usahanya dimulai dari tempat cuci motor. Dia juga pernah menjadi freelance tour leader.

Saat menikah dengan Shandy, Gilang tidak langsung sukses. Mereka mengalami kehidupan yang jauh dari kata kaya raya. Sang istri juga waktu itu hanya berjualan kosmetik online sebelum punya brand sendiri.

Hingga akhirnya mereka bisa sukses dan punya banyak bisnis. Mereka bahkan punya jet pribadi agar mudah wira-wiri dalam menjalankan bisnis mereka.

Berikut daftar sumber kekayaan Gilang Juragan99 dikutip dari Matamata.com.

1. MS Glow

Brand skincare ini merupakan bisnis Gilang bersama sang istri istrinya dan kini sedang naik daun. Apalagi saat mereka disebut-sebut tampil di Paris untuk sebuah acara fashion show.

Tak hanya skincare cewek, ada juga untuk cowok hingga anak-anak dengan nama MS Glow for Man, MS Glow Kids hingga MSlimbeauty.

2. PT Kosmetik Global Indonesia

Perusahaan ini yang membawahi berbagai produk kecantikan dan kesehatan milik Gilang. Dengan adanya pabrik, mereka menghasilkan antara lain body care, skincare dan produk decorative yang sudah lulus MUI serta BPOM.

3. Kosme Mask

Gilang juga memproduksi masker di tengah masa pandemi. Produk itu kemudian dikenalkan dengan nama kosme mask.

4. Kosmetika Global Pack

Tak hanya pabrik penghasil produk skincare, Gilang juga punya perusahaan bidang pengemasan dan cetak produk sendiri. Tak hanya menyediakan jasa layanan cetak kemasan kosmetik tetapi juga kemasan untuk makanan dan minuman.

5. Hairlab

Tak hanya skincare, Gilang juga membangun bisnis di bidang perawatan rambut yakni hairlab yang formula produknya dibuat di Amerika Serikat.

6. Juragan 99 Trans

Gilang juga punya bisnis di bidang transportasi. Mereka menyewakan bus mewah untuk sebuah perjalanan.

7. J99XAR

Ada juga perusahaan yang menyediakan layanan belajar drifting mobil yakni J99XAR. Sekolah drifting ini terdiri dari balap simulator, mobil drift hingga penyewaan simulator dan sirkuit.

8. Juragan garment

Di bidang produksi, Gilang punya garment semi butik. Mereka bekerja sama dengan brand fashion lain untuk membuat produk berkualitas.

9. J99 Aviation

Punya jet pribadi, Gilang tak hanya menggunakannya untuk keperluan sendiri. Dia juga menyewakan pesawat pribadinya.

10. Juragan Boarding House

Gilang juga punya bisnis kos-kosan eksklusif di kota Malang. Bahkan fasilitasnya disebut-sebut bak hotel.

10. Sepakbola

Gilang juga terjun ke bisnis sepakbola. Dia menjabat sebagai Presiden Arema FC Malang. {suara}