News  

Ditangkap Densus 88, Teroris ISIS Ini Ternyata Jadikan Gedung DPR Sasaran Aksi Teror

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga teroris yang terlibat dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ketiganya ditangkap di wilayah yang berbeda. Satu dari tiga teroris itu ternyata diduga sempat merencanakan aksi teror di Gedung DPR.

Satu teroris yang dimaksud tersebut yaitu RS (25) yang ditangkap di Jalan Pemuda, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 07.46 WIB.

“Berdasarkan informasi (RS) berencana melakukan kegiatan amaliah di Gedung DPR,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Dikatakan Aswin, rencana teror RS tersebut diketahui dari media sosialnya. RS mengunggah kata-kata seperti ingin ke Gedung DPR.

Salah satu kalimat yang ditulis RS di media sosialnya berbunyi ‘terkadang kalau lihat pasangan suami istri, mesra-mesra romantis di tempat umum. Kenapa ya rasanya pingin pergi saja ke Gedung DPR untuk amaliah’.

Tidak hanya itu, Aswin juga mengatakan bahwa RS kerap mengunggah video berisi kekerasan yang dilakukan oleh ISIS.

“(Tersangka juga) sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook,” ungkap Aswin.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga tersangka terorisme yang terlibat dengan ISIS. Ketiganya ditangkap di wilayah yang berbeda. “Ketiga tersangka berinisial RS, MR, HP,” kata Aswin Siregar. {beritasatu}