Terjebak Macet Mandalika, Franco Morbidelli Pinjam Motor Patwal Kepolisian

Euforia gelaran balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika nampaknya masih terus terasa sampai saat ini. Berbagai keseruan dan kisah unik pun terjadi sejak hari latihan pada Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3), baik itu di dalam lintasan maupun di luar lintasan.

Salah satu kisah unik yang terjadi di luar lintasan, yakni pebalap dari tim Yamaha Factory Racing, Franco Morbidelli tertangkap kamera sempat meminjam motor patwal Kepolisian akibat terjebak kemacetan yang luar biasa pasca balapan berakhir.

Berdasarkan penuturan salah seorang pembaca kumparanOTO, Romy Tahrizi, foto tersebut dirinya ambil saat sore hari setelah selesai menonton balapan MotoGP.

“Kurang tau sih kenapanya dan mau ke mana, cuma kemungkinan sih karena nggak tahan kejebak macet dia. Buru-buru banget sih dia,” terang Romy kepada kumparanOTO.

Bila mengacu pada informasi yang ada di Instagram Skysport MotoGP, dijelaskan bahwa Morbidelli sedang terburu-buru untuk mengejar jadwal penerbangan pulang pada sore itu.

Tak hanya meminjam motor Patwal Kepolisian, pebalap asal Italia itu rupanya juga turut meminjam helm sang Polisi. Lebih lanjut, Romy juga menceritakan kalau kejadian tersebut berlokasi tepat di depan gerbang utama Sirkuit Mandalika.

“Kejadiannya pas di depan gerbang utama yang ada patung Jokowi, pas kebetulan memang lagi macet banget di situ,” bebernya.

Spesifikasi motor Patwal Kepolisian

Adapun untuk spesifikasi motor Patwal yang dipinjam Franco Morbidelli tersebut merupakan Yamaha MT-09 Tracer. Motor ini memang sudah cukup lama diandalkan Kepolisian sebagai kendaraan operasional dan pengawalan.

Sebagai motor bergaya naked, Yamaha MT-09 Tracer dibekali mesin bensin 3-silinder 4-stroke berpendingin cairan berkubikasi 847 cc.

Mesin itu menjanjikan tenaga 113,4 dk pada 10.000 rpm dan torsi 87,5 Nm pada 8.500 rpm. Untuk sistem transmisinya mengadopsi manual 6-percepatan. {kumparan}