News  

Bangkitkan Nasionalisme dan Patriotisme, BAPERA Gelar Jambore Nasional Bela Negara

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) menggelar Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (24/3/2022).

Jambore nasional ini sebagai wujud membangkitkan kembali rasa Nasionalisme dan Patriotisme kecintaan pada tanah air seiring kemajuan zaman.

Ketua Umum DPP BAPERA Fahd Elfouz Arafiq mengatakan, Jambore Nasional perdana ini diikuti 2.295 orang kader BAPERA dari seluruh penjuru tanah air, dari Sabang sampai Marauke.

“Semakin tergerusnya rasa nasionalisme di era globalisasi. Kami bertekad menyatukan pemuda dan anak bangsa dari seluruh unsur dan elemen untuk memperkuat persatuan Indonesia dalam arti yang sesungguhnya,” kata Fahd Arafiq, Kamis (24/3/2022).

Menurut Fahd, Jambore Nasional yang direncakanan digelar 24-27 Maret 2022 akan mendapat pelatihan langsung dari tim Brigade Mobil (Brimob) Polri.

Artinya, lanjut Fahd, Jambore Nasional dilakukan secara serius dalam menyuntikan nasionalisme dan patriotisme di era Industri 5.0.

”Pesan yang paling utama selain memberikan rasa nasionalisme dan patriotisme juga terciptanya Persaudaraan kuat sesama anak bangsa khususnya dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya.

Melalui Jambore Nasional ini, lanjut dia, seluruh kader BAPERA dapat mengikuti kegiatan hingga tuntas dan dapat menjadi pribadi tauladan dilingkungan temlat tinggal, serta menjadi pelopor kebaikan di daerah.

”Harapan saya peserta mengikuti dengan baik sebagai wujud penghayatan yang harus di resapi seluruh elemen anak bangsa khususnya para peserta Jambore yang hadir,” pungkasnya.