Kenakan Helm Bertema Indonesia di MotoGP Mandalika 2022, 3 Pembalap Ini Tuai Pujian

TIGA pembalap MotoGP tampak gunakan helm bertema Wonderful Indonesia di gelaran MotoGP Mandalika 2022. Sebagaimana diketahui, rangkaian MotoGP Mandalika 2022 sudah berakhir pada Minggu 20 Maret 2022 silam.

Miguel Oliveira pun keluar jadi juara MotoGP Mandalika 2022. Namun, selain munculnya juara baru di Sirkuit Mandalika, ada satu pemandangan yang tampak beda di lintasan.

Ya, tiga pembalap MotoGP terlihat mengenakan helm dengan motif Wonderful Indonesia. Hal tersebut dikabarkan melalui Instagram resmi Wonderful Indonesia.

Dalam postingan Instagram stories Wonderful Indonesia, memperlihatkan tiga pembalap yang mengenakan helm tersebut. Ketiga pembalap itu adalah Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Selain memperlihatkan motif helm, di unggahan Instagram stories @wonderfulindonesia, juga dijelaskan, konsep helm dari ketiga pembalap MotoGP tersebut. Seperti di helm Johann Zarco, yang berwarna dasar biru serta terdapat motif kain sasak di desain helmnya.

“Helm yang digunakan Johann Zarco berbendera Indonesia serta bertuliskan Mandalika. Ada juga motif kain sasak seperti run-off sirkuit,” tulis @wonderfulindonesia, di Instagram sotries nya, pada Rabu (23/3/2022).

Kemudian, helm yang digunakan Alex Rins, juga tidak kalah keren. Berwarna dasar merah, gambar motif batik makin membuat sentuhan yang berbeda dari helm pembalap MotoGP lainnya.

“Alex Rins, Motif batik terdapat di bagian atas helm,” tulis akun @wonderfulindonesia pada caption Instagram stories-nya.

Selain itu, ada helm yang digunakan Jorge Martin. Berwarna dasar putih dan biru, ditambah corak motif batk dan tulisan aksara Jawa, makin membuat helm tersebut tampak elegan.

“Jorge Martin. Ada peta Indonesia dengan kata ‘Martinator’ di bawahnya. Tertulis dalam aksara jawa dan juga memiliki motif batik pada nomornya,” tulis akun @wonderfulindonesia dalam penjelasannya

Ya, ketiga helm yang mereka pakai saat balapan MotoGP Indonesia memang sangat unik. Zarco, Martin, dan juga Rins memakai helm spesial bernuansa kearifan lokal Tanah Air. Hal tersebut mencerminkan kalau mereka sangat antusias jalani balapan seri kedua MotoGP tersebut.

Sekadar informasi, pada MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang. Kemudian di posisi dua ada pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Sementara, Zarco yang memakai helm motif kain sasak sukses finis di urutan ketiga.

Di sisi lain, Alex Rins yang juga memakai helm edisi spesial Indonesia berhasil finis di urutan kelima. Namun, nasib kurang baik dialami Joreg Martin. Sebab dirinya mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal finis.

Selanjutnya, para pembalap akan menatap balapan seri ketiga yaitu MotoGP Argentina 2022. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo pada 3 April mendatang. {okezone}