Usai Tampar Chris Rock Yang Hina Istrinya, Will Smith Menangis Raih Aktor Terbaik di Oscar 2022

Will Smith sempat membuat penonton acara penganugerahan Piala Oscar 2022 tertegun setelah mengkonfrontasi Chris Rock. Kejadian itu terjadi setelah Rock membuat lelucon yang Smith anggap kelewatan mengenai sang istri, Jada Pinkett Smith.

Setelah konfrontasi itu usai, penonton kemudian bersorak untuk . Sebab, Smith akhirnya memenangkan Piala Oscar pertamanya berkat film King Richard.

Smith memenangkan kategori Best Actor. Kemenangan ini tentu sangat membanggakan bagi Smith yang sudah berulang kali masuk nominasi, tapi tidak pernah menang.

Di atas panggung, Will Smith sempat sedikit menyinggung terkait konfrontasinya dengan Chris Rock. Ia mengatakan bahwa dirinya memang sangat serius dalam menjaga keluarganya.

“Richard adalah orang yang sangat serius dalam melindungi keluarganya. Begitu pula aku. Tapi, cinta bisa membuat seseorang jadi gila,” kata Will Smith sambil menangis.

“Di industri ini juga, kau harus terbiasa direndahkan dan harus berpura-pura menganggap itu bukan apa-apa. Tapi, terima kasih pada D (Denzel Washington) yang mengingatkanku, ‘Hati-hati, di posisi tertinggi kariermu iblis akan mulai mengincarmu’,” sambungnya.

Will Smith turut berterima kasih pada keluarga Richard Williams, terkhusus untuk dua anaknya, petenis hebat Serena dan Venus Williams. Ia senang mereka mau mempercayakan film biopik sang ayah pada dirinya.

Will Smith sendiri menang dan mengalahkan empat nominator lainnya. Mereka adalah Javier Bardem, Benedict Cumberbatch, Andrew Garfield, dan Denzel Washington. {kumparan}