Gacor di Dua Seri Awal F1 2022, Bos Scuderia Ferrari: Charles Leclerc Kandidat Juara!

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menggebrak dua seri awal Formula One (F1) 2022 dengan finis di urutan pertama di seri Bahrain dan runner-up di GP Arab Saudi.

Berkat penampilan apik itu, Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto percaya diri Leclerc adalah kandidat kuat juara F1 2022.

Pembalap asal Monako itu memang sedang dalam performa apiknya. Jika menilik dari dua seri balapan awal musim ini, Leclerc berhasil raih podium pertama di GP Bahrain dan berada di urutan dua pada GP Arab Saudi 2022.

Apalagi performanya saat GP Arab Saudi. Aksi Leclerc yang saling adu kecepatan dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, benar-benar sangat apik. Meskipun pada akhirnya, dia gagal keluar sebagai pemenang karena Verstappen sukses mengasapinya di beberapa sisa lap terakhir.

Aksinya tersebut cukup mendapat sanjungan dan menyita perhatian. Binotto selaku prinsipal tim berlogo kuda jingkrak itu puas dengan performa Leclerc.

Dengan performa apiknya yang selalu alami peningkatan, bukan tidak mungkin kalau Leclerc menjadi penantang gelar juara dunia musim ini. Binotto pun optimis akan hal tersebut dengan bakat yang dimiliki pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya pikir dia bisa (penantang gelar). Tapi, itu sesuatu yang sudah saya perkirakan ketika memberikannya kontrak baru pada tahun lalu hingga 2023, karena kami menyadari apa yang dapat dilakukannya,” kata Binotto, dilansir dari Planet F1, Jumat (1/4/2022).

“Saya pikir dia telah memperlihatkan secara sederhana bahwa dia memiliki kapabilitas untuk memperjuangkan kejuaraan,” lanjutnya.

“Tidak ada yang meragukan talentanya, dia memiliki kapasitas itu, dia seorang pembalap yang sangat bagus dan kami senang dengan apa yang telah ditunjukkannya dalam dua balapan awal,” pungkas Binotto.

Sekadar informasi, saat ini Leclerc sedang memimpin puncak klasemen F1 sementara dengan koleksi 45 poin. Bahkan di urutan kedua ditempati rekan setimnya yaitu Carlos Sainz Jr dengan 33 poin.

Terlebih, Scuderia Ferrari juga saat ini memuncaki klasemen konstruktor dengan koleksi 78 poin. Bisa dibilang ini merupakan awal musim yang sangat baik bagi tim pabrikan asal Italia tersebut. Meski begitu, ini barulah awal musim. Mereka masih harus menunjukan konsistensinya.

Selanjutnya Leclerc dan pembalap F1 lainnya akan terbang ke Australia. Pada balapan bertajuk F1 GP Australia 2022 itu, para pembalap akan memulai aksinya pada 8-10 April 2022. {okezone}