Terseok di 2 Seri Awal F1 2022, Bos Red Bull Racing Soroti Performa Lewis Hamilton

BOS Red Bull Racing, Helmut Marko menyoroti performa Lewis Hamilton di awal musim Formula One (F1) 2022. Menurutnya, pembalap Mercedes AMG Petronas itu masih jadi pesaing kuat timnya, meski terseok di dua seri awal.

Sebagaimana diketahui, gelaran F1 2022 saat ini tengah didominasi oleh tim Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing. Akan tetapi, Helmut Marko tak ingin timnya lengah terhadap performa Lewis Hamilton, yang sedang dianggap loyo.

Pecinta mobil balap saat ini memang sedang tertuju oleh pertarungan Charles Leclerc dan Max Verstappen. Kedua pembalap ini sukses mencuri perhatian saat berduel di F1 GP Arab Saudi 2022, pada 28 Maret silam.

Sementara itu Lewis Hamilton malah gagal bersinar di Sirkuit Jeddah Corniche. Ia gagal di kualifikasi (Q1). Selain iut, juara dunia tujuh kali itu hanya mampu finis di urutan ke-10.

Namun, Helmut Marko menilai bahwa Lewis Hamilton masih memiliki kans menjadi pengganggu pertarungan Leclerc dan Verstappen. Tentunya jika Mercedes mencari formula apik untuk kembali mengasapi lawan-lawannya.

“Ya, Mercedes akan segera melawan, saya tidak ragu tentang itu,” kata Helmut Marco dikutip dari Speed Week, Minggu (3/4/2022).

“Jika Mercedes telah memecahkan masalah saat ini, mereka yang berada di atas akan terlibat, maka kandidat juara akan bertambah,” tambahnya.

Waspadanya itu tentu saja bukan sebuah ucapan di bibir. Helmut Marko menilai bahwa Red Bull Racing harus tetap meningkatkan performa mesin guna menunjang pilot mereka, Max Verstappen dan Sergio Perez untuk menjaga momentum.

Apalagi pembalap Mercedes juga tidak terlalu buruk untuk memulai F1 2022, yang baru berjalan dua seri ini. Pada seri pertama, tepatnya F1 GP Bahrain 2022, Lewis Hamilton sempat finis ketiga. Max Verstappen justru gagal mendapat poin.

“Jadi kami harus mengembangkan mobil kami dengan cepat dan meningkat pesat,” imbuh Marko.

Selain Lewis Hamilton, tentu saja George Russel yang bertindak sebagai tandemnya juga harus diwaspadai. Pembalap muda asal Britania Raya itu berhasil konsisten dan mampu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara.

Untuk diketahui, F1 2022 seri ketiga akan berlanjut di F1 GP Australia 2022. Charles Leclerc, Max Verstappen dan Lewis Hamilton akan unjuk kualitas di Sirkuit Grand Prix Melbourne yang dihelat pada 8-10 April 2022. {okezone}