Keok 3-0 Dari Crystal Palace, Arsenal Gagal Tembus 4 Besar Liga Inggris

Arsenal gagal mencuri poin kala bertamu ke markas Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris 2021/22, Selasa (5/4). The Gunners keok 0-3 di Stadion Selhurst Park.

Kemenangan Crystal Palace datang dari Jean-Philippe Mateta pada menit ke-16, Jordan Ayew di menit 24′, dan Wilfried Zaha dari titik putih di menit 74′.

Dengan hasil tersebut, Arsenal gagal menembus empat besar. Mereka tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi 54 poin, jumlah poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di tempat ke-4.

Sementara itu, Crystal Palace berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen. The Eagles menanjak ke peringkat ke9 dengan torehan 37 poin.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Arsenal

Crystal Palace: Guaita, Clyne, Guehi, Andersen, Mitchell, Kouyate, Schlupp, Gallagher, Ayew, Mateta, Zaha.

Arsenal: Ramsdale, Cedric, White, Gabriel, Tavares, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Smith Rowe, Lacazette.

Jalannya Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal

Arsenal menguasai jalannya babak pertama dengan mendominasi aliran bola. Akan tetapi, Crystal Palace lebih efisien dalam memanfaatkan serangan balik dan bola mati.

Buktinya, tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16. Conor Gallagher melepas umpan dari tendangan bebas, Joachim Andersen kemudian menyundul bola ke depan gawang dan diselesaikan oleh Jean-Philippe Mateta.

Palace menggandakan keunggulan delapan menit berselang. Andersen melepas umpan terobosan dari lini tengah, Gabriel Magalhaes gagal melakukan intersep, bola jatuh di kaki jordan Ayew dan jadilah gol.

Tertingga dua gol membuat Arenal bermain lebih ngotot. Akan tetapi, The Gunners masih kesulitan di sepertiga terakhir lapangan dan papan skor tak berubah hingga turun minum.

Arsenal punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit 50′. Sayangnya, Bukayo Saka yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Kouyate, wasit tak menunjuk titik putih.

12 menit berselang, giliran Smith Rowe yang punya peluang emas. Kali ini sepakannya begitu lemah dan jatuh ke dalam pelukan Guaita dengan mudah.

Asyik menyerang, Arsenal malah harus kebobolan lagi di menit 74′. Palace mendapatkan penalti usai Wilfried Zaha dilanggar, ia yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses mengeksekusi.

Dua menit berselang, Smith Rowe kembali memiliki peluang di mulu gawang. Sepakannya usai memanfaatkan bola rebound malah mengenai bek Crystal Palace.

Hingga pertandingan berakhir, Arsenal tak mampu memperkecil ketertinggalan. Crystal Palace mengantongi poin penuh dengan kemenangan 3-0. {kumparan}