Ferrari Disebut Paling Kencang di F1 2022, Charles Leclerc: Mobil Kami Setara Red Bull

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc menilai saat ini mobil timnya sudah sangat berkembang pesat ketimbang musim lalu. Kendati demikian Leclerc merasa mobil Ferrari tak lebih superior. Ia tak jauh beda dengan jet darat milik Red Bull yang merupakan tim juara pada musim lalu.

Pada dua balapan pertama, Leclerc memang mampu menunjukan dominasinya. Pembalap berusia 24 tahun itu mampu menjadi pemenang di GP Bahrain serta runner-up di GP Arab Saudi.

Dengan hasil tersebut, kini Leclerc telah menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 45. Di posisi kedua, ada rekan satu timnya, Carlos Sainz Jr, yang telah berhasil mengumpulkan sebanyak 33 poin.

Leclerc pun mengaku senang dengan hasil yang dirinya dapatkan pada dua balapan pembuka tersebut. Dia menilai hal tersebut merupakan hasil kerja keras Ferrari selama satu tahun terakhir.

“Tentu saja saya dapat merasakan perkembangan yang kami buat. Senang dapat melihat hasil kerja keras dari semua di Maranello mulai membuahkan hasil,” kata Leclerc dikutip Speedweek, Rabu (6/4/2022).

Walau demikian, Leclerc merasa bukan berarti mobilnya berada jauh lebih unggul dari lawannya. Dia merasa Red Bull Racing memiliki tingkat performa yang tak kalah mengesankan.

Sebab itu, Leclerc tak mau lengah menghadapi sisa musim F1 2022. Sedikit kesalahan saja, mereka bisa terpeleset dan kalah dari Red Bull. Terutama setelah Max Verstappen memenangkan balapan kedua, GP Arab Saudi 2022 lalu.

“Saya yakin kami tidak sedang unggul. Dalam hal performa, kami setara dengan Red Bull. Mereka memiliki keunggulan dalam hal mesin. Kami memang lebih kuat ketimbang 2021, tetapi tidak boleh lengah,” ujarnya.

Duel Leclerc dan Verstappen pun kini digadang-gadang akan menjadi persaingan utama dalam perebutan gelar juara dunia F1 2022. Lewis Hamilton tak dimasukkan karena sejauh ini ia masih kesulitan mengeluarkan performa terbaik dari mobil Mercedes.

Terbukti Hamilton tercatat sejauh ini baru finis di urutan ketiga dan ke-10 dan belum terlihat mampu memenangkan balapan. {okezone}