Kabar Gembira! Marc Marquez Dipastikan Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2022

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan bisa tampil di MotoGP Amerika Serikat 2022. Kabar gembira itu dibagikan oleh Marquez melalui Instagram pribadinya pada Rabu (6/4/2022).

Marquez mengabarkan dirinya sudah diperbolehkan kembali melintas di Circuit of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini. Dalam postingannya ia mengunggah foto dirinya beserta perlengkapannya untuk terbang ke Amerika Serikat.

“Kemarin kami mengonfirmasi perasaan baik beberapa hari terakhir ini di #CBR600rr. Dan setelah persetujuan dari tim medis… kami akan pergi ke Austin! Kemarin saya mengonfirmasi perasaan baik beberapa hari terakhir di #CBR600rr, dan dengan persetujuan medis… kami menuju ke #AmericasGP! #MM93,” tulisnya dalam caption.

Sebelumnya diketahui, pembalap asal Spanyol itu didiagnosa mengidap diplopia pada akhir tahun lalu. Namun, kondisinya terus membaik sehingga bisa tampil pada balapan pembuka MotoGP Qatar 2022.

Marquez pun berhasil finis di tempat kelima. Sayangnya, nasib sial menimpa Marc Marquez saat sesi pemanasan di MotoGP Mandalika 2022.

Ia terpental dan terjatuh sangat keras dari motornya. Itu membuatnya gagal balapan perdana di Indonesia, karena didagnosa mengalami gegar otak ringan.

Akibat dari kecelakaan itu, penyakit diplopia-nya kambuh. Hal itu diumumkan ketika perjalanannya pulang ke Spanyol dari Mandalika.

Marquez kembali absen pada balapan MotoGP Argentina 2022, yang berlangsung akhir pekan lalu. Setelah menunggu keputusan, Marquez akhirnya diizinkan kembali melintas di MotoGP Amerika Serikat 2022.

Tentu dengan kabar baik ini, para pecinta MotoGP sangat menantikan aksinya kembali. Selain itu, banyak yang berharap agar tidak ada lagi insiden yang menimpa Marquez di balapan MotoGP musim ini.

Marquez sendiri punya pekerjaan rumah banyak. Ia harus mengejar ketertinggalan jika ingin menjadi juara dunia musim ini, karena dirinya kini terlempar ke posisi 15 di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan perolehan 11 poin. {okezone}