Dinilai Generasi Emas, Vennard Hutabarat: Timnas Futsal Indonesia Layak Juara AFF Futsal Championship 2022

Timnas futsal Indonesia disebut generasi emas setelah sukses menembus final AFF Futsal Championship 2022. Pujian itu keluar dari mulut legendaris futsal Indonesia, Vennard Hutabarat. .

Dia menyebut Timnas Futsal Indonesia saat ini merupakan generasi emas yang baru. Veve -sapaannya- yakin Indonesia memiliki peluang besar menjadi juara lagi seperti yang pernah dia raih pada 2010.

“Peluang besar untuk meraih gelar juara piala AFF 2022 mengulang sejarah Indonesia yang pernah diraih Piala AFF pada tahun 2010 di Ho Chi Min Vietnam tanpa Thailand pada saat itu yang di sinyalir sedang mengalami konflik politik di Negara nya,” tulis Veve di Instagramnya, Sabtu (9/4/2022).

Saat ini Indonesia kembali bertemu dengan Thailand di partai puncak. Momen ini seakan menjadi mengulang kembali pertemuan mereka pada edisi 2019.

Kala itu Indonesia tumbang oleh Skuad Gajah Perang dengan skor 0-5 di Vietnam. Oleh karena itu, Veve menilai edisi 2022 ini akan sangat istimewa jika Indonesia berhasil memutus tren 15 kali juara Thailand.

“Piala AFF 2022 akan menjadi istimewa apabila Timnas Futsal kita bisa mengalahakan Thailand sebagai tuan rumah di final dan bisa mengubah paradigma masyarakat pecinta futsal bahwa Thailand sebagai raja ASEAN,” ujarnya kemudian.

Tak hanya itu, harapan dan doa juga tercurahkan oleh Veve untuk Timnas Futsal Indonesia. Dia juga turut mengapresiasi performa para skuad Garuda saat ini beserta para pengurus tim. Kalimat semangat pun berkobar di akhir deskripsi.

“Doa terbaik untuk para punggawa Timnas Futsal Indonesia beserta jajaran pelatih dan pengurus, salut dengan performa tingkat tinggi yang kalian main kan. NEGARA INI MAU JUARA, INDONESIA BISA, INDONESIA JUARA,” tutupnya.

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di final yang akan digelar pada Minggu (10/4/2022) mulai pukul 17.00 WIB di Gelanggang Olahraga (GOR) Huamark, Krung Thep, Thailand.

Ini menjadi tantangan besar bagi Ardiansyah Runtuboy dkk yang akan berhadapan dengan tim kuat di kandang lawan.

Namun para penggawa Garuda tentu tidak akan berdiam diri. Mohammad Hashemzadeh selaku pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia tengah meracik strategi terbaiknya pada partai puncak kali ini.

Catatan Hashemzadeh di dunia futsal sudah tidak diragukan lagi. Dia berhasil membawa Timnas Futsal Iran menjadi juara Futsal Asia delapan kali saat menjadi pemain aktif. Menjabat sebagai pelatih, Hashemzadeh juga mampu membawa Iran meraih Piala Asia pada 2016. {sportstar}