Rombongan Grup Musik Debu Kecelakaan di Probolinggo, 2 Orang Meninggal Dunia

Kabar kurang menyenangkan datang dari grup musik Debu. Rombongan grup musik tersebut mengalami kecelakaan di KM 837.200 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) arah timur ke barat, tepatnya di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin (18/4) sekitar pukul 00.10 WIB.

Rombongan grup musik Debu menaiki mobil Toyota Vellfire yang bernomor polisi L 1055 DL. Mobil tersebut menabrak sebuah truk yang melaju di depannya.

Mobil itu ringsek di bagian depannya. Dua orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

“Ada dua yang meninggal dalam kejadian itu. Yang meninggal suami istri masih kerabat datuk di Malaysia,” ucap Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim 4 Probolinggo, Iptu Sudirman, di depan IGD RSUD dr Mochammad Saleh.

Dua orang yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30). Hingga saat ini belum diketahui bagaimana kondisi penumpang lain di mobil tersebut.

Debu adalah kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara. Mereka pertama kali tampil pada tahun 2001 dan sekarang berbasis di Indonesia. Kelompok musik Debu saat ini beranggotakan 12 orang, masing-masing 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. {kumparan}