Eks Pembalap Renault Ini Sebut George Russell Tak Punya Peluang Juara F1 2022

EKS pembalap Renault, Derek Warwick melontarkan seruan mengejutkan. Pria 67 tahun itu menyebut George Russell tak punya peluang juara Formula One (F1) 2022, meski mengendarai mobil Mercedes sekalipun.

Hal itu ia ungkapkan lantaran menganggap George Russell masih terlalu muda untuk bersaing dengan para seniornya. Apalagi, ia satu tim denga Lewis Hamilton, pembalap senior di Mercedes AMG-Petronas.

Entah apa yang membuat Derek Warwick begitu yakin George Russell tak mampu juara dunia F1 2022. Padahal, George Russell tampil apik menjalani musim perdana bersama Mercedes.

Pembalap asal Inggris itu selalu masuk posisi lima besar. Bahkan, ia berhasil meraih podium ketiga saat tampil di GP Australia 2022.

Torehan itu, membuatnya berada di posisi kedua klasemen sementara F1 2022 dengan 37 poin. Sementara rekan setimnya, yang juga pemegang tujuh gelar dunia F1 2022, Lewis Hamilton menempati posisi kelima dengan raihan 28 poin dari satu podium.

Derek Warwick mengakui George Russell pembalap muda hebat. Namun, jika menghadapi pembalap hebat seperti Lewis Hamilton, George Russell akan belajar banyak dan bisa menjadi pembalap yang lebih baik lagi.

“Saya pikir George Russell adalah salah satu pembalap muda terhebat. Tapi ketika Anda melawan master, saya pikir George akan senang mengikuti Lewis, belajar dari Lewis dan menjadi pembalap yang lebih baik,” kata Warwick dilansir dari Express, Senin (18/4/2022).

Sementara Derek Warwick menilai George Russell tidak memiliki peluang juara bersama Mercedes di musim perdananya. Ia menilai pembalap 24 tahun itu memiliki kualitas untuk menjadi juara di musim berikutnya.

“Akan sulit untuk membayangkan bahwa dia bisa menempatkan kejuaraan dunia bersama di tahun pertamanya, tetapi Anda benar-benar tidak tahu. Dia memiliki kualitas untuk menjadi juara dunia, apakah itu tahun ini atau tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Derek Warwick mengatakan Mercedes tidak akan mendukung salah satu diantara George Russell atau Lewis Hamilton sampai salah satu dari mereka memiliki peluang menjadi juara.

Namun, Derek Warwick menilai pabrikan asal Jerman itu akan memberikan dukungan kepada satu pembalap jika diantara mereka mengalami permasalahan teknis.

“Mercedes tidak akan mulai mendukung salah satu pembalap sampai ada celah besar di antara mereka. Jika ada kesenjangan besar antara mereka dan seseorang memiliki banyak masalah mekanis maka bisa jadi mereka akan mengikuti pengemudi itu apakah itu Lewis atau apakah itu George,” tutupnya. {okezone}