Cara Mudah Daftar Anggota Partai Golkar Melalui Aplikasi EKTA Golkar, Bisa Dilakukan Sambil Rebahan

Partai Golkar telah bertransformasi menjadi partai yang akrab dengan dunia digital. Ini tergambar dalam proses rekrutment dan pendaftaran KTA Partai Golkar yang menggunakan sistem E-KTA.

Dengan adanya transformasi digital ini, diharapkan, calon kader Partai Golkar dapat dengan mudah membuat kta (Kartu Tanda Anggota).

Cara membuat E-KTA Partai Golkar pun sangat mudah, dengan lima menit pendaftaran maka anda sudah bisa menjadi kader Partai Golkar. Berikut langkah-langkahnya.

1. Melalui Google Play Store anda bisa mengetik EKTA Golkar di kolom pencarian.

2. Setelah menemukan aplikasinya, anda bisa mendownload aplikasi tersebut.

3. Sambil menunggu aplikasi terpasang lebih baik siapkan KTP data diri.

4. Jika sudah terpasang di handphone, anda bisa mulai melakukan pendaftaran.

5. Tampilan pertama akan mengarahkan pengguna pada dua pilihan. Pilih menu pertama, Daftar menjadi Anggota.

6. Kemudian anda akan diarahkan menuju kolom-kolom pengisian data diri anda. Silahkan diisi selengkap mungkin. Jangan lupa juga foto KTP serta foto selfie pada kolom yang disediakan dengan memilih ambil gambar pada sudut kolom tersebut.

7. Mengakhiri pengisian data diri, anda bisa diharuskan melakukan tanda tangan elektronik pada kolom yang disediakan.

8. Setelah itu ceklis kotak persetujuan. Lalu terakhir, pilih Daftar Menjadi Anggota di kolom paling bawah.

9. Data anda akan tersimpan di server untuk selanjutnya diverifikasi oleh admin aplikasi.

10. Setelah melakukan pengisian data diri, anda bisa mencoba menu lain di halaman awal. Yakni Masuk dengan NIK. Anda cukup mengetik nomor NIK anda, maka anda dapat berselancar di aplikasi Partai Golkar.

11. Untuk kartu sendiri, satu hari setelah melakukan pandaftaran, akan diberikan link soft copy KTA anda melalui nomor whatsapp yang didaftarkan. Anda dapat mencetak KTA Partai Golkar tersebut secara mandiri atau minta dicetakkan oleh kantor DPD Partai Golkar di domisili anda tinggal.

Dalam penelusuran Golkarpedia.com, aplikasi EKTA Golkar ini sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali dan memiliki 500 lebih ulasan. Ratingnya pun cukup bagus, yakni sebesar 5,6 poin.

Aplikasi EKTA Golkar ini cukup lengkap. Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan NIK anda telah terekam oleh server, anda bisa menggunakan berbagai fitur di aplikasi ini.

Caranya kembali ke halaman awal lalu pilih Masuk dengan NIK, anda dapat terhubung dengan berbagai fitur, ada media sosial milik Partai Golkar, Berita Golkar dan lain sebagainya. Selain itu, banyak fitur keren lain yang tidak akan membosankan jika anda menjelajahinya.

Demikian penjelasan mengenai pendaftaran menjadi kader Partai Golkar secara elektronik. Segalanya mudah bukan? Bisa dilakukan sambil rebahan loh! Yuk buruan daftar! {golkarpedia}