News  

Baru Diisi Rp.800 Juta, Mesin ATM di Yogyakarta Dibobol Maling

Sebuah mesin ATM yang bertempat di sebuah minimarket Jalan Godean, Km 4, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta dibobol maling, Kamis (21/4) dini hari.

“Satu boks ATM itu habis (uangnya). Jumlahnya yang diambil belum bisa dipastikan, tapi itu tanggal 20 April kemarin baru diisi Rp800 juta,” kata Kanit Reskrim Polsek Gamping AKP Fendi Timur saat dihubungi, Kamis (21/4).

Fendi tak merinci mesin ATM mana yang dibobol. Selain itu, uang Rp800 juta juga kemungkinan sudah ada yang ditarik oleh nasabah sebelum dibobol maling.

Fendi menjelaskan, peristiwa pembobolan ini diketahui kali pertama oleh karyawan minimarket tersebut pada pukul 07.30 WIB. Diduga, mesin dibobol kala dini hari.

“Saat di TKP memang ditemukan barang-barang ini yang ada di TKP yang sudah bukan di tempatnya dan tidak seperti posisinya. Dilihat dari empat boks ATM yang ada itu salah satunya sudah terbuka,” kata Fendi.

Hasil pemeriksaan TKP sementara, lanjut Fendi, aksi pembobolan ini dilakukan oleh sekawanan orang. Petunjuk diperoleh dari jebolnya plafon minimarket tersebut, sementara pintu depan masih tertutup rapat.

Para pembobol diduga bekerjasama untuk bisa masuk ke minimarket melalui akses dari plafon. “Iya kalau dari sisi itu pastinya lebih dari satu (maling),” ucapnya.

Para pembobol tak hanya menggasak uang dari mesin ATM saja. Menurut Fendi, beberapa barang di dalam minimarket seperti rokok juga hilang diduga dicuri.

Pendataan barang hilang sampai kini masih berlangsung. “Ini kita masih terus olah TKP,” pungkas Fendi. {cnn}