Eks Pelatih Dortmund Thomas Doll Resmi Ditunjuk Jadi Nakhoda Baru Persija Jakarta

Persija Jakarta akhirnya mengumumkan sosok pelatih yang akan menakhodai ‘Macan Kemayoran’ di Liga 1 musim depan. Adalah pria asal Jerman, yakni Thomas Doll yang ditunjuk untuk menangani Andritany Ardhiyasa dan kolega.

“OFFICIALLY SIGNED. Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nakhoda baru Macan Kemayoran,” tulis ofisial Instagram Persija, Sabtu (23/4).

Thomas Doll adalah sosok pelatih yang kaya akan pengalaman, khususnya di Jerman. Menurut Transfermarkt, ia pernah menangani Hamburg SV, Borussia Dortmund, dan Hannover. Khusus bersama Die Borussen, ia menjabat pada periode Maret 2007 hingga Mei 2008.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” ucap Doll, dalam rilis resmi Persija, Sabtu (23/4).

Selain penunjukan pelatih anyar, Persija juga telah mempersiapkan tim dengan mendatangkan sejumlah pemain. Beberapa di antaranya adalah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Pada Liga 1 musim 2021/22, Persija Jakarta menempati papan tengah, tepatnya di urutan kedelapan dengan koleksi 45 poin. {kumparan}