Safari Ramadhan Airlangga Hartarto Dari Utara DKI Jakarta Hingga Selatan Jawa Barat

Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi berbagai pihak untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam lingkup politik, bulan Ramadhan seringkali dimanfaatkan oleh fungsionaris berbagai partai untuk berkumpul sesama kader dan juga berbagi kebaikan dengan masyarakat. Hal ini dilakukan pula oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Keberadaan Airlangga Haratrto sangat lekat sebagai motor Partai Golkar. Dirinya pun dikenal sebagai sosok yang rajin menyambangi kader di daerah dan juga masyarakat.

Berikut kami rangkum beberapa daerah dan kegiatan yang disambangi oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berikut ulasannya:

17 April 2022

Hadir di acara buka puasa bersama DPP Ormas MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendapat doa menjadi presiden RI 2024 dari pemimpin Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah, Cisarua Bogor, Habib Usman bin Yahya.

“Doa orang berbuka puasa itu diijabah oleh Allah SWT. Nanti saya bilang hajatkan doanya, saya titipkan satu dihatinya, ya Allah jadikanlah bapak H Airlangga Hartarto Presiden Republik Indonesia,” ujar Habib Usman. Selain tausyiah, acara buka bersama ini juga disemarakkan oleh santunan anak yatim piatu.

18 April 2022

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar bilangan Slipi, Jakarta Barat.

Terpantau turut hadir dalam acara itu selain ada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung; Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, serta beberapa lainnya.

19 April 2022

19 April 2022, Airlangga Hartarto menghadiri undangan peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Peringatan Nuzul Quran yang mengusung tema Ramadan Berkah Golkar Berbagi tersebut menghadirkan penceramah kondang Gus Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut, Airlangga Hartarto berbicara mengenai pentingnya Al-Quran sebagai pedoman kehidupan. “Bagi kita umat Islam, Al-Qur’an tentu harus dijadikan pedoman utama guna menjalani kehidupan keagamaan kita,” ucap Airlangga.

20 April 2022

Tanggal 20 dan 21 April, Airlangga Hartarto memiliki agenda kunjungan ke daerah Jawa Barat, tepatnya ke Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

Hari pertama kunjungan ke Tasikmalaya dan Garut dimanfaatkan oleh Airlangga Hartarto menyambangi Pondok Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada agenda tersebut, Airlangga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Rombongan Airlangga Hartarto dan Ace Hasan Syadzily disambut hangat oleh sesepuh Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat. Bahkan KH Abun Bunyamin Ruhiat sempat mendoakan Airlangga Hartarto agar menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti.

“Kita doakan Pak Airlangga ini bisa menjadi Presiden,” kata KH Abun dikutip dalam keterangan tertulis Golkar, Rabu (20/4/2022).

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Airlangga Hartarto dan Ace Hasan Syadzily bersama Bank BJB turut memberikan secara simbolis Kredit BJB Mesra dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu (Pesat) kepada para santri dan dewan guru di Ponpes Cipasung.

Agenda di hari yang sama, tidak hanya Ponpes Cipasung yang dikunjungi, salah satu Ponpes terbesar di Tasikmalaya juga turut dipijak oleh Airlangga Hartarto. Pesantren tersebut adalah, Pondok Pesantren Suryalaya.

Kesempatan itu dipergunakan Airlangga untuk membangkitkan perekonomian Ponpes dengan cara menumbuhkan jumlah santripreneur di lingkungan pondok pesantren.

21 April 2022

Pada 21 April 2022 Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi berbagai pesantren serta masyarakat di daerah Tasikmalaya dan Garut. Kesempatan ini dimaksimalkan oleh Airlangga Hartarto untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan juga para santri.

Salah satu pesantren yang disambangi Airlangga Hartarto adalah, Pondok Pesantren (Ponpes) Persatuan Islam (Persis) Rancabango di Kabupaten Garut. Di sana, Airlangga Hartarto mendapat sambutan hangat Pimpinan Ponpes Kiai Aceng Zakaria.

Selain Ponpes Persis Rancabango, Airlangga Hartarto turut pula menyambangi langsung peternakan domba di Malangbong. Garut yang terkenal dengan dombanya menjadi keunggulan komparatif yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Menko Airlangga pun mendorong pengembangan peternakan domba karena siklus domba yang lebih cepat, sehingga dapat memutar perekonomian rakyat lebih cepat.

Setelah itu, dalam lanjutan kunjungannya ke Tasikmalaya dan Garut, Airlangga juga sempat mengunjungi Pabrik Pengolahan Kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP). Perusahaan ini bergerak di bidang penyamakan kulit sapi.

Dalam kunjungan itu, Airlangga sempat mendapat sambutan meriah dan sorakan dukungan untuk menjadi Presiden RI 2024 dari warga masyarakat. Salah satunya adalah pelaku UMKM Sukaregang Leather Center, Ria Halimah.

“Kami mendukung Pak Airlangga bisa menjadi presiden, karena perhatiannya kepada pembangunan perekonomian di Tanah Air selama ini cukup besar,” tutur Ria Halimah.