Fabio Quartararo Banjir Pujian Usai Juara MotoGP Portugal 2022

Fabio Quartararo banjir pujian usai menang di MotoGP Portugal 2022. Salah satunya datang dari pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Seri kelima MotoGP usai berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Hasilnya, Quartararo keluar sebagai pemenang.

Sementara Mir, dia gagal mendapatkan poin usai ditabrak oleh Jack Miller. Akibatnya, kedua pembalap itu tidak berhasil menyelesaikan balapan.

Meski gagal mendapat poin di Portugal, Mir memberikan komentar atas performa Quartararo. Dia pun ikut mengakui kehebatan El Diablo -julukan Fabio Quartararo.

“Dia (Fabio Quartararo) mengendarai balapan yang hebat. Ketika dia melewati saya di lap empat dan menurunkan saya dari posisi pertama,” kata Mir, dilansir dari Speedweek, Rabu (27/4/2022).

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan Quartararo tampil lebih baik dibandingkan dirinya. Ia mengakui pembalap asal Prancis itu mengeluarkan semua penampilan terbaiknya di Portugal.

“Saya segera mengerti bahwa dia memiliki kecepatan balapan yang lebih baik daripada saya pada saat itu. Dia memberikan penampilan yang sempurna,” jelasnya. {okezone}