Airlangga Hartarto Bicara Peluang Koalisi Golkar-Demokrat: Kami Berpengalaman Dukung Ayah AHY

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara kans partai beringin berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Golkar sudah memiliki pengalaman berkoalisi dengan Partai Demokrat saat mengusung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kan, berpengalaman juga. Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (AHY). Jadi sudah ada track record,” kata Airlangga di Kompleks Widya Chandra, Sabtu (7/5/2022).

Sehingga, Airlangga menuturkan peluang koalisi akan selalu terbuka. Apalagi komunikasi dengan AHY juga berjalan baik selama ini. “Komunikasi kita, sih, sangat lancar. Kita WA-WA-an saja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang selalu ada,” tutur dia.

Dalam pertemuan, Airlangga sempat berkelakar soal singkatan dari AHY. AHY pun menjawab ada kepanjangan lain dari namanya yakni ‘Airlangga Hartarto Yes’.

‘Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono, tapi juga ada versi lain, katanya Airlangga Hartarto Yes, gitu. AHY juga jadinya,” kelakar AHY.

Lebih lanjut, Airlangga menuturkan dalam pertemuan, AHY menyambut baik kebijakan mudik 2022 yang disambut antusias oleh masyarakat

“Mas AHY mengapresiasi karena tahun ini bisa mudik lebaran, kebijakan mudik bareng yang disambut antusiasme masyarakat Indonesia yang dipercaya bahwa mudik bareng juga meningkatkan gairah ekonomi dan tentu kita juga bicara mengenai keluarga inti dan keluarga besar,” pungkas Airlangga. (sumber)