Pesan Perdamaian Meutya Hafid Dalam Lagu ‘Kita Bersama’

Pesan Perdamaian Meutya Hafid Dalam Lagu 'Kita Bersama' Radar Aktual

Nama Meutya Hafid terbilang baru di dunia tarik suara. Meutya lebih dikenal sebagai jurnalis dan politisi daripada sebagai penyanyi. Meutya awali karir jurnalistiknya menjadi presenter berita di MetroTV selama 10 tahun.

Namanya sempat populer karena pernah ditawan di Irak saat meliput berita di Baghdad pada tahun 2005. Selanjutnya Meutya aktif di dunia politik dengan bergabung ke Partai Golkar.

Ini pertama kalinya tokoh yang pernah menyabet anugerah Press Card no. 1 dalam Hari Pers Nasional tahun 2013 atas kompetensi, integritas dan profesionalitas sebagai wartawan mencoba menjadi penyanyi dan meluncurkan single-nya.

Meutya menyanyikan Lagu easy listening berjudul “Kita Bersama” hasil arransemen Harry Budiman dan Denny Jatmika di bawah label Neina Music. Lagu ini mengajak untuk saling menghargai perbedaan dan semangat kebersamaan.

Meutya menyebut lagu ini lahir dari kegelisahan yang selalu muncul melihat kondisi sekitar beberapa waktu belakangan ini dimana budaya gotong royong, kebersamaan, semangat persatuan dan rasa saling menghormati mulai terdegradasi.

“Semoga lagu ini dapat menyejukkan dan mencairkan kondisi di masyarakat yang terus menghangat karena agenda-agenda politik” ucap Peraih penghargaan Elizabeth O’Neil Journalism Awards dari Australia ini.

Terakhir, kepada Radar Aktual, Politisi Golkar asal dapil Sumatera Utara ini berharap agar lagu ini dapat menjadi karya yang diterima seluruh lapisan masyarakat dan sesuai dengan semangatnya untuk membawa pesan-pesan kebersamaan dan persatuan serta damai. Silakan nikmati lagunya di link https://www.youtube.com/watch?v=FBRm8FVc-xc