Golkar Lepas 575 Caleg ke 80 Dapil se-Indonesia

Golkar Lepas 575 Caleg ke 80 Dapil se-Indonesia Radar Aktual

Partai Golkar telah melepas 575 caleg DPR RI dari 80 dapil dan 106 Caleg DPRD DKI Jakarta dari 10 dapil di Pemilu 2019. Hal itu setelah KPU menetapkan para caleg pada Kamis (20/9/2018) sore lalu.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, hari ini dimulai kampanye nasional dan Golkar adalah partai pertama yang melakukan pelepasan calegnya untuk memenangkan partainya di daerah masing-masing.

“Hari ini mulainya kampanye secara nasional. Nah Golkar melakukan acara apel kesiapan seluruh caleg partai Golkar tingkat nasional ditambah DKI Jakarta untuk menunjukan Golkar adalah partai pertama yang melakukan ini dan menunjukan kesiapan partai Golkar menghadapi pileg dan pilpres,” kata Airlangga di Kantor DPD I Partai Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Dia pun berpesan kepada para caleg untuk mendorong beberapa program yang nantinya akan memenangkan hati rakyat agar Partai Golkar bisa memenangkan pada Pileg 2019. Karena memang Partai Golkar fokus terhadap Pileg maupun Pilpres 2019.

“Jadi dua-duanya (Pileg dan Pilpres). Jadi dalam tim nasional kita di berbagai daerah kunci kader partai Golkar memimpin daerah sehingga tadi pagi kami kampanye bersama pak presiden untuk calon nomor 01 pak Jokowi-Ma’ruf. Sekarang ini dengan seluruh kekuatan memenangkan caleg-caleg yang didukung partai Golkar,” ujarnya.

Airlangga mengaku tak ada strategi khusus. Namun, Golkar sudah menyiapkan beberapa strategi di daerah masing-masing untuk memenangkan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. “Partai Golkar platformnya nasional. Seluruh kelompok masyarakat akan kami rekrut.

Karena kita akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Ada strategi per daerah masing-masing, secara nasional kita mengkampanyekan Golkar dan masing-masing dapil caleg,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) berharap agar partainya bisa mendapatkan 110 kursi yang sudah ditargetkan DPP.

“Pertama, tentunya suara atau citra partai Golkar harus lebih baik ke depan dengan menyuarakan suara-suara rakyat. Suara rakyat suara Golkar dan kalau disampaikan citra partai Golkar naik. Kedua, Calon sendiri harus bekerja keras baik secara maupun media. Baik media tradisional dan medsos,” tambah ARB.

Selain itu, Plt Ketua DPD DKI I Rizal Malarangeng menuturkan, selain melepas para caleg juga memberikan beberapa pembekalan seperti 26 ribu atribut bendera dan 6 ribu spanduk.

“Target cetak 1 juta bendera. Saya akan keliling kecamatan dan kelurahan untuk memberikan semangat. Ini 7 bulan jangan abis nafas harus ada irama dan ada strateginya,” ujar Rizal.

“Kita akan workshop dan training kepada caleg dan timsesnya media sosial. 40 persen penduduk aktif. Target DKI 16-22 setara 15 persen,” pungkas Rizal.

Dalam acara tersebut selain adanya Airlangga, ARB dan Rizal juga dihadiri oleh Mensos Agus Gumiwang, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Aziz Syamsudin dan beberapa petinggi partai Golkar lainnya.