Main Tandang di AFC Cup 2022, PSM Makassar Ditahan Imbang Kuala Lumpur City FC

HASIL PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC dalam laga perdana Grup G di AFC Cup 2022 sudah diketahui. Hasilnya, Juku Eja -julukan PSM Makassar- ditahan imbang 0-0.

Bermain di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (24/6/2022) malam WIB, duel sengit tersaji dalam pertemuan PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC. Meski punya sejumlah peluang, kedua tim gagal memanfaatkannya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, PSM Makassar langsung memberikan tekanan kepada Kuala Lumpur. Namun, usaha mereka masih belum berhasil untuk mendapatkan keunggulan cepat.

Pada menit ketujuh, Kuala Lumpur City FC mencoba memberikan tekanan. Namun dengan sigap, pemain bertahan PSM langsung mengamankan daerah pertahanan mereka.

Kuala Lumpur City FC belum menyerah. Pada menit ke-12, mereka nyaris membuka keuggulan jika bola tidak melebar dari sisi kiri atas gawang.

Gempuran Kuala Lumpur City FC belum juga berakhir, tetapi para pemain PSM bisa mengatasi serangan tim lawan.

Bahkan, pada menit ke-23, gawang PSM Makassar kembali mendapat ancaman besar. Beruntung, kiper PSM Makassar berhasil melakukan penyelamatan penting sehingga menepis tendangan Paulo Josue.

Di tengah gempuran bertubi-tubi, PSM Makassar akhirnya mendapat celah untuk mencetak gol. Namun, Willem Jan Pluim gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik usai tendanganya melebar.

Tak berhenti di situ, pada menit ke-38, Willem Jan Pluim mendapat peluang bagus untuk membuka keunggulan PSM. Namun lagi-lagi, rapatnya pertahanan tim lawan membuatnya gagal mencetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak adanya gol yang tercipta. Laga berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua

Pada menit ke-49, Kuala Lumpur City FC melakukan tekanan berbahaya ke pertahan PSM. Namun, serangan tersebut tidak berhasil berbuah gol.

Pada menit ke-55, Kuala Lumpur City FC hampir mencetak gol. Namun, tendangan Paulo Josue melesat jauh dari sasaran.

Sementara pada menit ke-62, Yakob Sayuri mendapat peluang bagus untuk mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSM unggul. Namun, tendangan masih bisa diamankan oleh kiper Kuala Lumpur.

Pada menit ke-74, kiper PSM berhasil mengamankan gawangnya dengan menghentikan tendangan Kevin Koubemba. Dia membuat skor masih tetap imbang tanpa gol.

Sedangkan pada menit ke-76, PSM mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bryan Cesar Ramadhan.

PSM mencoba memberikan tekanan kepada barisan pertahan Kuala Lumpur. Namun, pada menit ke-88, tendangan Everton Nascimento masih melebar dari sasaran. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 0-0 dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC:

PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran, Safrudin Tahar, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares

Kuala Lumpur City FC (4-4-2): Azri Ghani; Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Declan Lambert, Kamal Azizi, Kenny Pallraj, Muhammad Akram Mahinan, Zhafri Yahya, Paulo Josue, Kevin Koubemba, Romel Morales Ramirez.

Pelatih: Bojan Hodak

(Sumber)