Suzuki Resmi Hengkang dari MotoGP, 2022 Jadi Musim Terakhir

SUZUKI resmi mengumumkan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Tim pabrikan asal Jepang itu menyebut pihaknya dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah mencapai kata sepakat perihal hengkang dari MotoGP.

Tak hanya di ajang MotoGP saja Suzuki hengkang. Mereka juga akan hengkang dari ajang World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022.

 

“Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022,” tulis pernyataan Suzuki dalam situs resminya, Rabu (13/7/2022).

 

“Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022,” sambungnya

Dengan begitu, 2022 akan menjadi musim terakhir Suzuki di kedua ajang tersebut. Namun, tim yang bermarkas di Hamamatsu itu ingin tetap memberikan hasil yang maksimal di sisa balapan yang ada.

“Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal kami untuk memenangkan balapan yang tersisa. Kami bertujuan untuk melanjutkan dukungan kami untuk kegiatan balap pelanggan kami melalui jaringan distributor global kami,” lanjut pernyataan tersebut.

 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun,” jelas pernyataan itu.

Dengan begitu, dua pembalap Suzuki di MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins, harus mencari tim lain jika ingin bertahan di sana. Kedua nama itu pun santer dikaitkan dengan Honda saat ini.(Sumber)