Lewis Hamilton Masih Terheran-heran Bisa Finis Ke-2 di F1 GP Prancis 2022

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil finis di posisi kedua pada gelaran F1 GP Prancis 2022. Mendulang hasil manis, Hamilton malah merasa terheran-heran karena tak menyangka dengan pencapaian itu.

Balapan di Sirkuit Paul Ricard, Minggu 25 Juli 2022, Hamilton mampu tampil apik. Memulai balapan dari posisi keempat, dia lalu menyalip Sergio Perez dan menempati peringkat ketiga.

 

Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18. Charles Leclerc yang memimpin balapan, membuat kesalahan.

Mobil Ferrari miliknya melintir dan membuatnya tak bisa mengendalikan mobil yang hilang kendali, sehingga pun menghantam dinding pembatas dan gagal finis.

Kejadian itu pun membuat Hamilton merebut posisi kedua. Ini menjadi hasil terbaik Hamilton pada musim ini. Berkat hasil itu, dia juga merebut podium di empat balapan secara beruntun

Hamilton tentu bahagia dapat meraih podium kedua. Hanya saja, dia mengaku tidak memperkirakan jika dapat memperoleh posisi kedua pada balapan GP Prancis.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini. Tentu, jika kami menang, maka dapat melangkah lebih jauh. Tetapi, saya tidak menyangka meraih hasil seperti ini,” kata Hamilton di laman resmi F1, Selasa (26/7/2022).

Pembalap asal Inggris itu memang berharap mampu bersaing memperebutkan podium. Namun, posisi kedua ini jauh lebih baik dari harapannya dan sangat berharga.

“Tentu, saya berdoa dan berharap dapat bersaing memperebutkan podium, seperti posisi ketiga. Tetapi, saya tak percaya kami memperoleh podium kedua. Hasil ini sungguh besar bagi kami,” ujarnya.

.(Sumber)