Bus Suporter PSM Makassar Diserang Usai Laga AFC Cup di Kuala Lumpur, Ada 3 Korban Luka

Kejadian tak mengenakkan dirasakan oleh suporter PSM Makassar. Bus yang mengangkut para fan ‘Juku Eja’ diserang oleh oknum suporter di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/8) malam waktu setempat.

Insiden perusakan ini terjadi usai laga antara PSM Makassar menghadapi Kuala Lumpur City FC di partai final AFC Cup 2022 Zona Asean. Pertandingan tersebut digelar di Stadion KLFA, markas Kuala Lumpur City FC.

Selepas pertandingan, suporter PSM meninggalkan stadion lalu masuk ke dalam bus. Namun, saat di dalam bus, sekelompok orang tiba-tiba melempari bus tersebut dengan batu.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa kaca bagian depan dan samping pecah. Kabarnya, ada suporter yang mengalami luka akibat insiden tersebut.

“Saya takutnya kalau di jalan dilempari lagi. Ini hancur [kaca],” ucap seorang suporter dalam sebuah video yang beredar, Rabu (24/8) malam WIB.

Di cuplikan video lainnya, seorang suporter mengatakan bahwa ada korban akibat insiden itu. Ia menyebut ada 2 hingga 3 orang yang terluka di dalam bus.

“Ada yang luka di dalam, 2-3 orang lah,” tuturnya.
Tak lama berselang, para pelempar kemudian kabur usai aparat keamanan tiba. Setelahnya, para suporter PSM keluar untuk melihat kondisi bus.

Belum ada keterangan resmi mengenai motif penyerangan yang dilakukan kepada suporter PSM. Penyerangan tersebut diduga dilakukan oleh tim pendukung tuan rumah.

Sementara itu, PSM harus menelan kekalahan di laga final AFC Cup 2022 Zona Asean. ‘Juku Eja’ kalah dengan skor 2-5 dari Kuala Lumpur City FC.

Kuala Lumpur City mencetak gol lewat Romel Morales (33′ dan 84′), Jordan Mintah (45+2′), dan Paulo Josue serta Hadin Azman dari titik putih (52′ dan 90+4). Sementara itu, gol balasan PSM datang dari Yakob Sayuri (58′) dan Akbar Tanjung (63′).

Dengan hasil tersebut, Kuala Lumpur City FC berhak melaju ke semifinal interzone AFC Cup 2022.(Sumber)