Ace Hasan: Kemampuan Teknokratis Airlangga Dongkrak RI Ke Posisi Penting Di Dunia

Kabupaten Kuningan harus kembali kuning pada Pemilu 2024. Sebab itu seluruh kader harus solid dan kompak dalam mewujudkan kemenangan Partai Golkar di Kuningan.

Demikian disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan pengarahan dam sambutan pada Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar dan Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kabupaten Kuningan di Aula Gedung DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuningan di di Jl. RE. Martadinata 72 Kuningan, Minggu (28/8/2022).

“Namanya juga kuningan, jadi Kabupaten Kuningan harus kembali kuning dengan target 10 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Kang Ace begitu Ace Hasan Syadzily disapa akrab para kadernya di Jawa Barat.

Menurut Kang Ace, Partai Golkar telah memiliki modal untuk bertarung yakni mesin politik partai yang sudah terbangun seperti Hasta Karya, sayap organisasi pendukung partai dan jejaring partai di berbagai tempat.

“Kita punya AMPG, KPPG, Satkar Ulama, Alhidayah, Kosgoro 1957, SOKSI, Ormas MKGR dan lainnya. Semua mesin dan kekuatan itu harus terus dihidupkan untuk menggalang kemenagan partai,” sambung Kang Ace seraya mengabsen kehadiran para pimpinan ormas, fraksi, pengurus kecamatan dan desa serta kelurahan dari Partai Golkar Kabupaten Kuningan ini.

Disebutkan Kang Ace, berpolitik di Partai Golkar meskipun bukan partai agama hendaknya harus diniatkan menjadi bagian dari amal soleh atau amal kebajikan. Yakni dalam rangka berbuat baik untuk manusia lainnya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, ‘khairun al-nas anfa’uhum linnas’,” kata Kang Ace seraya menyitir sebuah hadist Nabi Muhammad SAW.

Kang Ace yang didampingi Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien, Ketua PD AMPG Provisi Jawa Barat, Muhammad Akbar Fatoni serta pengurus lainnya itu juga meminta para kader di Kabupaten Kuningan terus mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden yang akan datang.

“Sampaikan kepada masyarakat, kepada rakyat di desa-desa bahwa Pak Airlangga adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini. Indonesia bisa berhasil, pulih dan bertahan dari krisis global yang berkepanjangan saat ini tiada lain karena tangan dingin dan koordinasi seorang Airlangga Hartarto. Tumbuhkan kebanggaan kepada ketua umum dan sampaikan hal-hal yang telah dikerjakan oleh beliau demi bangsa ini,” terang kang Ace.

Negara lain bahkan, sebut Kang Ace, tengah menghadapi krisis pangan akibat konflik Ukraina dan Uni Soviet. Namun Indonesia justru mengalami surplus pangan dengan pertumbuhan ekonomi yang bisa terjaga dan stabil.

“Pak Airlangga dengan sederet prestasi dan kemampuan teknokratisnya telah membawa bangsa ini berada pada posisi penting diantara bangsa-bangsa lain di dunia. Kader wajib mengkampanyekan sosok beliau karena memang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini,” sebut Kang Ace.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Asep Setia Mulyana, optimis pihaknya bisa memenuhi target 10 kursi dalam Pemilu 2024. Alasannya selama ini pihaknya telah melakukan berbagai kerja politik, memelihara jejaring partai hingga melakukan konsolidasi ke akar rumput.

“Untuk mencapai target 10 kursi ini kami mulai dengan menargetkan 60 ribu KTA Golkar sebagai sarana rekruitmen kader. Hasil kunjungan kami ke daerah sudah banyak yang ingin terlibat menjadi fungsionaris dan mendorong perubahan di Kuningan dengan berlabuh di Partai Golkar,” kata Asep.

Disebutkan Asep, ada harapan dan kerinduan dari para tokoh di Kuningan agar Partai Golkar kembali berkuasa. Hal ini menjadi daya dorong bagi dirinya untuk makin optimis memenangkan Golkar di Kuningan.

“Insyaallah target 10 kursi bisa kita capai. Sebab itu kami akan terus melakukan berbagai konsolidasi dan terus menjaga kekompakan antar kader,” pungkas Asep optimis. {golkarpedia}