Tampil di Kandang Sendiri, Max Verstappen Justru Tak Pede Dominasi F1 GP Belanda 2022

TAMPIL di kandang sendiri, Max Verstappen justru tak pede dominasi F1 GP Belanda 2022. Pembalap Red Bull Racing itu ragu bisa mengulangi performa dominannya seperti pada pekan lalu di Belgia.

Dalam F1 GP Belgia 2022, Max Verstappen tampil begitu sensasional. Mengawali balapan di posisi ke-14, pembalap asal Belanda itu langsung merangsek ke depan hingga finis terdepan.

Kini, F1 akan digelar di kampung halaman Verstappen, Belanda. Dia akan balapan di Sirkuit Zandvoort di depan pendukungnya sendiri dan sekali lagi akan menjadi unggulan.

Hanya saja, Verstappen mengaku ragu mampu tampil dominan lagi di GP Belanda. Pasalnya, dia merasa Sirkuit Zandvoort menuntut mobil dengan tingkat downforce yang tinggi.

“Setelah kami menjalani akhir pekan yang sukses di Spa, saya menantikan GP Belanda. Akan banyak downforce yang bakal dibutuhkan di Sirkuit Zandvoort, jadi bakal lebih sulit untuk tampil dominan,” kata Verstappen pada rilis resmi Red Bull, Kamis (1/9/2022).

Max Verstappen juga merasa tim rivalnya, Scuderia Ferrari, bakal menjadi ancaman utama. Sedangkan Verstappen sendiri hanya menargetkan meraih poin sebanyak mungkin, tanpa mengambil banyak risiko.

 

“Saya memperkirakan Ferrari akan kuat di lintasan ini. Tentu, saya berharap hasil positif. Tetapi, akan sangat penting untuk terus mencetak poin. Semoga kami bisa bekerja dengan baik. senang keluarga akan ikut mendukung. Saya akan menikmati akhir pekan ini bersama penggemar, karena mereka akan cukup gila,” ujarnya.(Sumber)