Ace Hasan: Partai Golkar Punya Sistem Kepartaian Yang Baik dan Lengkap Hingga Tingkat Desa

Partai Golkar di Kabupaten Purwakarta terus mengalami peningkatan dukungan sehingga terus berjaya di Purwakarta, sehingga target 16 kursi DPRD pada Pemilu 2024 bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai.

Demikian disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Purwakarta di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Sabtu (3/9/2022).

“Kabupaten Purwakarta dalam sejarahnya pernah mendapatkan 19 kursi DPRD pada Pemilu 2004. Sebuah hasil yang luar biasa padahal saat itu partai tengah dalam suasana keprihatinan bahkan sedang dalam tuntutan untuk dibubarkan,” kata Kang Ace begitu Ketua DPD I Partai Golkar Jabar ini dipangi kolega, membuka sejarah kemenangan Golkar di Purwakarta.

Kang Ace yang didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ. Iswara, Mantan Bupati Purwakarta yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRRI, Dedi Mulyadi serta sejumlah tokoh, pengurus dan fungsionaris Partai Golkar Purwakarta itu, menegaskan, instrumen untuk menang bagi Partai Golkar sebenarnya sudah tersedia.

“Kita punya AMPG, AMPI, Kosgoro 1957, Al-Hidayah, HWK dan ormas serta kekuatan lainnya termasuk pengurus yang lengkap hingga ke basis paling bawah. Itu semua kalau disatukan kekuatannya, dirawat kinerjanya, kita bisa menang dengan sangat luar biasa,” kata Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPRRI itu.

Sebab itu, kata Kang Ace, ia mendukung target pemenangan 16 kursi DPRD Partai Golkar di Kabupaten Purwakarta selama ini. “Saya mendengar DPD II Partai Golkar Purwakarta didukung tokoh-tokoh seperti Kang Dedi (Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta), yang mentargetkan 16 kursi DPRD tentu ini merupakan target yang terukur dan bisa dicapai,” sambungnya.

Menurut Kang Ace, target tersebut sangat realistis, sebab dalam sejarahnya Partai Gokar di Purwakarta selalu menjadi pemenang. “Instrumen untuk menang masih kita miliki. Semua segmentasi masyarakat ada di Partai Golkar jadi mari kita jaga soliditas ini dengan sebaik-baiknya,” papar Kang Ace.

Sekarang, kata Kang Ace, saatnya setiap kekuatan kader melihat ke dalam, apakah organ-organ dan instrumen-instrumen tersebut masih bekerja untuk partai dan tidak hanya papan nama.

“Rakerda pada hari ini ingin memastikan konsolidasi berjalan guna menyambut kemenangan Partai Golkar di Purwakarta pada Pemilu 2024. Partai Golkar memiliki sistem kepartaian yang baik dan lengkap. Ada ormasnya, ada pengurus hingga desa-desa, RT, RW bahkan TPS. Mari kita rawat semua kekompakan ini,” ajak Kang Ace.

Disebutkan Kang Ace, Partai Golkar bukan sekedar partai yang menjual simbol-simbol, namun merupakan partai yang telah terbukti dengan segala karyanya.

“Kini Partai Golkar harus bisa berdiri di kaki sendiri. Meskipun kita punya pengalaman di zaman orde baru dimana seluruh kekuatan menjadi pendukung Golkar. Purwakarta telah membuktikan bahwa dengan sistem kepartaian yang baik semua kemenangan bisa diraih,” jelas Kang Ace memberi semangat ratusan kadernya. {golkarpedia}