News  

6 Fakta Mengerikan Seputar Ratu Elizabeth II Yang Jarang Diketahui Publik

Sebagai salah satu penguasa terlama di dunia, Ratu Elizabeth II dari Kerajaan bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara serta 16 negara persemakmuran ini selalu menarik untuk dibahas.

Baik dari sisi kehidupan, kebijakan, prestasi sampai pada sisi lain yang jarang diketahui publik.

Dilansir Laros Media dari YouTube Channel Data Fakta, Inilah 6 fakta mengerikan dan konspirasi terkait sang ratu Ratu Elizabeth II:

1. Ratu Elizabeth II terlibat atau terjun langsung di medan perang

Hal itu tepatnya saat perang dunia II pada tahun 1939 sampai 1945. Meski saat itu ia tidak mengangkat senjata layaknya prajurit di medan tempur, namun ternyata diketahui jika ratu ini sangat piawai menggunakan senjata yang biasa digunakan para tentara.

Ia berhasil mendobrak gambaran klasik yang mengatakan bahwa Ratu umumnya bersikap anggun dan lemah-lembut. Dikabarkan pula bahwa ia tidak perlu mendapatkan izin untuk menggunakan senjata tersebut.

2. Ratu Elizabeth 2 adalah jelmaan reptil

Ini merupakan sebuah teori konspirasi dan sempat menggegerkan Inggris serta dunia. Teori itu pertama kali diungkap oleh ahli teori konspirasi Inggris David Icke.

Ia menceritakan dalam sebuah wawancara di express.co.uk bahwa keluarga Kerajaan Inggris adalah keturunan dari garis darah reptil dikenal dengan Wizard.

Pada 2016 silam, Icke mengklaim kalau teorinya didukung oleh informasi faktual yang sulit bahkan pada April 2016 The Guardian melaporkan sekitar 12 juta orang Amerika percaya bahwa kadal dalam wujud manusia menguasai negaranya.

3. Leluhur Kanibal

Sebuah buku karya Richard Sugg dari Durham University berjudul Mummies, Cannibals and Vampires mengungkapkan sebuah fakta mengerikan. Dia mengatakan dalam buku itu bahwa keluarga Kerajaan Inggris dulunya memakan daging manusia.

Disebutkan pula kebiasaan keluarga Kerajaan Inggris makan daging manusia adalah untuk kepentingan medis yang berlangsung hingga akhir abad 18.

Dalam buku itu, dia memaparkan bahwa orang berpendidikan di Inggris dan Eropa menelan bagian tubuh manusia termasuk daging, darah dan tulang sebagai obat.

Lebih jauh ia menulis, di puncak kejayaan medis kanibal, tubuh dan tulang secara rutin diambil dari makam Mesir dan Eropa. Tidak hanya itu, diketahui pada abad ke-18 salah satu impor terbesar Irlandia ke Inggris adalah tengkorak manusia.

Sangat sulit mengatakan apakah hal ini lebih buruk jika dibanding pasar gelap organ manusia di era modern saat ini

Ia menceritakan dalam sebuah wawancara di express.co.uk bahwa keluarga Kerajaan Inggris adalah keturunan dari garis darah reptil dikenal dengan Wizard.

Pada 2016 silam, Icke mengklaim kalau teorinya didukung oleh informasi faktual yang sulit bahkan pada April 2016 The Guardian melaporkan sekitar 12 juta orang Amerika percaya bahwa kadal dalam wujud manusia menguasai negaranya.

4. Simpatisan Nazi

Fakta mencengangkan keluarga Kerajaan Inggris lainnya menyangkut keluarga Ratu Elizabeth 2 yang sempat terkait dengan Nazi Jerman.

Hal itu sempat diberitakan oleh surat kabar The Sun yang memuat gambar Ratu Elizabeth 2 memberikan salam hormat khas Nazi. Dalam gambar itu juga tampak adiknya Margaret, pamannya Edward serta ibunya.

Diketahui gambar tersebut diambil dari sebuah cuplikan film yang direkam sekitar tahun 1930-an dengan durasi 17 detik saat Ratu masih berusia enam tahun.

Lantaran gambar itu disebut-sebut sebagai dokumen pribadi Kerajaan Inggris, kritik sekaligus protes pun dilayangkan pihak istana terhadap surat kabar The Sun.

Namun saat itu pihak The Sun mengatakan kalau fokus publikasi gambar difokuskan kepada Paman Ratu Elizabeth, Pangeran Edward yang kala itu menjadi pewaris tahta kerajaan.

Menariknya, The Sun mengklarifikasi dan mengatakan Elizabeth dan Margaret adalah anak-anak tapi Edward sudah menjadi penggemar Hitler dan tetap seperti itu hingga akhir 1979.

Paman Elizabeth, Pangeran Edward yang kemudian menjadi Raja Edward VIII sempat dikabarkan bertemu Hitler di Munich pada Oktober 1937, 2 tahun sebelum Perang Dunia meletus.

5. Kebal terhadap hukum

Diketahui Ratu yang satu ini merupakan orang yang tidak bisa dituntut oleh siapapun alias 100% kebal terhadap hukum.

Salah satu alasannya raja atau ratu di kerajaan Inggris berada di atas hukum itu sendiri. Sang ratu dan seluruh anggota Kerajaan Inggris diketahui memiliki khusus bernama freedom of information yaitu hak untuk menolak memberikan informasi pada siapapun.

Jadi, kalau mereka memilih untuk tidak memberikan informasi meski itu terkait dengan dirinya maka masalah tidak bisa diperpanjang atau tidak dianggap persoalan.

6. Menculik anak-anak

Ratu Elizabeth 2 disebut-sebut melakukan hal yang benar-benar tidak masuk akal. Dugaan tersebut pernah dilaporkan secara gamblang oleh Daily Kos dalam artikel berjudul The Queen of England and The Children Who disappeared.

Diketahui pada tahun 1964 bersama suaminya Pangeran Philip melakukan kunjungan negara persemakmuran Inggris Kanada. Saat itu mereka mengunjungi sebuah sekolah bernama Kamloops Residential School di British Columbia.

Tidak lama setelah berkunjung ke sekolah itu, sebanyak 50 anak dinyatakan hilang. Berbagai teori konspirasi pun bermunculan dan mengaitkan peristiwa itu dengan pihak Kerajaan Inggris.

Juga berbagai dugaan diutarakan oleh tim investigasi independen yang menyelidiki kasus ini menyebut Elizabeth 2 dan Pangeran Philip terlibat.

Di luar anak-anak yang hilang, dilaporkan terdapat ribuan anak dilecehkan secara emosional fisik maupun seksual oleh gereja-gereja yang mengelola sekolah itu.

Itulah beberapa fakta mengerikan dan konspirasi terkait Ratu Elizabeth 2 yang jarang diketahui terlepas dari benar atau tidaknya konspirasi yang melibatkan sang ratu tidak serta-merta membuat popularitas dan kewibawaannya menghilang.(Sumber)